Sukses

Jembatan di Randuacir Salatiga Tiba-Tiba Roboh, 1 Meninggal Dunia 2 Luka-Luka

Jembatan di Randuacir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, tiba-tiba roboh pada Rabu (6/3/2024) dan menjatuhkan pengendara yang melintas.

 

Liputan6.com, Salatiga - Jembatan di Randuacir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, tiba-tiba roboh pada Rabu (6/3/2024) dan menjatuhkan pengendara yang melintas. Akibatnya satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka-luka. 

Terkait peristiwa jembatan roboh itu, Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro mengatakan, para korban merupakan pengendara sepeda motor yang terjatuh saat jembatan itu runtuh.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Maratus Sholihah (23) warga Ngawi, Jawa Timur.

Iman menuturkan, kejadian jembatan roboh itu diketahui ketika adanya pengendara sepeda motor yang mendengar suara meminta pertolongan.

"Kemudian ada sepeda motor lain yang saat diminta bantuan untuk menolong justru ikut terjatuh," katanya.

Ketiga korban yang dievakuasi, lanjut dia, dibawa ke RSUD Salatiga untuk mendapat pertolongan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dugaan Penyebab Jembatan Roboh

Sementara Kepala BPBD Kota Salatiga Roy Anjar mengatakan Jembatan Gabus diduga roboh akibat hujan deras dan banjir bandang yang melanda beberapa hari sebelumnya.

Menurut dia, akses menuju jembatan tersebut sudah ditutup oleh Dinas Pekerjaan Umum.

"Sejak Jumat sebenarnya sudah ditutup, tapi mungkin ada warga yang tidak tahu kemudian tetap melintas," katanya.

Roy menjelaskan, kondisi jembatan tersebut sebenarnya sudah tidak layak dilalui usai hujan deras dan banjir bandang yang melanda kawasan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.