Sukses

Sandiaga Uno Minta Gorontalo Kembangkan Pariwisata Lewat Inovasi

Menyadari posisi Gorontalo sebagai “Serambi Madinah” dan keunggulan sebagai destinasi pariwisata halal nomor satu di dunia, Gorontalo berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem pariwisata halal.

Liputan6.com, Gorontalo - Gorontalo harus siap menggalang upaya untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi melalui inovasi dan kolaborasi. Ini diungkapkan oleh Sandiaga Uno disela kunjungannya ke tanah serambi madinah dalam acara peluncuran KEN (Kharisma Event Nusantara) dan Calender of Event Gorontalo.

Menyadari posisinya sebagai “Serambi Madinah” dan keunggulan sebagai destinasi pariwisata halal nomor satu di dunia, Gorontalo berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem pariwisata halal.

Hal ini tidak hanya akan meningkatkan jumlah wisatawan, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

Sandiaga bilang, bahwa keindahan destinasi, sajian seni, dan budaya ini dihadirkan melalui event luar biasa. Festival ini memiliki potensi untuk mengubah pola pikir dan pada akhirnya membawa inovasi dalam hal pembiayaan.

"Saya berharap festival ini juga dapat menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi oleh masyarakat, seperti meningkatnya inflasi yang membuat harga beras terasa mahal. Festival-festival ini diharapkan mampu memicu peningkatan produksi dan melancarkan proses distribusi,” kata Sandiaga.

Media digital menjadi peran penting dalam memperluas pasar pariwisata. Dengan melibatkan anak muda dan mendorong inovasi dalam pemanfaatan media digital, Gorontalo berharap dapat menjangkau lebih banyak wisatawan dan meningkatkan kunjungan ke even-even yang diselenggarakan.

Sandiaga memberikan apresiasi atas peluncuran KEN dan Calender of Event Gorontalo. Meskipun Gorontalo dikenal dengan potensi sumber daya alamnya, namun sektor pariwisata diharapkan mampu menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi lagi.

“Saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa langkah-langkah ini akan membawa Gorontalo menuju kemajuan yang lebih baik di masa depan," ujarnya.

Sandiaga berharaap upaya ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarakat Gorontalo secara keseluruhan, tetapi juga dapat menjadi salah satu langkah penting dalam upaya pengurangan tingkat kemiskinan Gorontalo.

Pegembangan pariwisata dinilai perlu didorong dengan kajian yang lebih komprehensif, dengan menerapkan skema tiga G, yaitu Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Online).

"Pariwisata Gorontalo diyakini akan menjadi lebih maju dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat," ia menandaskan.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.