Sukses

Jagoannya Keok, Simpatisan Caleg di NTT Blokir Jalan, Warga 2 Desa Merana

Simpatisan caleg di Kabupaten Ende, NTT, menutup akses jalan warga karena jagoannya kalah dalam Pemilu 2024.

Liputan6.com, Ende - Simpatisan calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), menutup akses jalan menuju dua desa karena jagoannya gagal terpilih menjadi anggota DPRD.

AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika mengatakan, akses jalan diblokir dilakukan para simpatisan seorang caleg bernama Marselinus Budo Bata di Desa Nuamuri, Kecamatan Kelimutu.

"Simpatisan Caleg itu menutup akses jalan dengan membuat tembok di jalan tersebut dengan batako," ujarnya, Rabu (28/2/2024).

Ia mengatakan, akibat penutupan itu aktivitas warga menuju Desa Nuamuri Barat dan Desa Wolokelo terganggu.

"Dugaan kuat karena Marselinus tidak mendapat suara yang banyak saat Pileg," kata dia.

Usai kejadian, polisi bersama seluruh pemangku kepentingan di tingkat kecamatan, kepala desa dan Marselinus Budo Bata telah melakukan mediasi pada Minggu (25/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Jalan Belum Bisa Dibuka

Semua pihak diberi ruang untuk menyampaikan keluh kesah serta saran sehingga masalah tersebut bisa diselesaikan. Namun, kata dia, akses jalan tersebut belum bisa dibuka karena Marselinus akan melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan keluarga dan para tim pendukung.

"Untuk kendaraan roda dua dan empat yang hendak ke arah Desa Nuamuri Harus naik dengan kendaraan lain ketika tiba di lokasi pemagaran jalan tersebut," ujarnya.

Ia mengimbau pihak yang menutupi akses jalan menempuh proses hukum jika menemukan adanya dugaan penyimpangan saat Pemilu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.