Sukses

Profil Go Yoon Jung, Fakta Menarik dan Daftar Drama yang Diperankannya

Baru-baru ini Go Yoon Jung ramai jadi pembahasan publik usai munculnya kabar kencan Lee Jae Wook dan Karina Aespa. Berikut ini adalah profil hingga fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Nama Go Yoon Jung saat ini ramai dibicarakan warganet setelah hebohnya kabar kencan aktor Lee Jae Wook dan Karina Aespa. Diketahui Go Yoon Jung jadi perhatian karena artis berusia 27 tahun ini kerap dijodohkan dengan Lee Jae Wook.

Kedekatan Lee Jae Wook dan Go Yoon Jung kerap terlihat akrab bersama yang membuat penggemar menyukai interaksi keduanya. Selain itu, keduanya pernah berada dalam satu project drama yang sama yaitu Alchemy of Soul 2.

Melalui drama tersebut Lee Jae Wook dan Go Yoon Jung dipasangkan sebagai pemeran utama. Penggemar juga menuturkan bahwa chemistry keduanya sangat besar bahkan di luar waktu syuting.

Keduanya juga pernah terlihat makan bersama di luar proyek syuting yang membuatnya sering dijodoh-jodohkan. Baik Lee Jae Wook dan Go Yoon Jung juga sering berfoto bersama dan membagikannya di media sosial.

Saat ini, Go Yoon Jung sendiri tengah mempersiapkan drama terbarunya bertajuk “Resident Playbook”. Diketahui drama ini mempunyai kisah spin-off dari drama populer Hospital Playlist.

Kisahnya menceritakan kehidupan masyarakat di Jongno Yulje Medical Center dan tentang para profesor, residen Obstetri dan Ginekologi (Obgyn), hingga persahabatan di antaranya. Go Yoon Jung akan berperan sebagai seorang residen obgyn tahun pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil

Go Yoon Jung merupakan seorang artis kelahiran 22 April 1996 di Yeongdeungpo-gu, Seoul, Korea Selatan. Ia memulai debut aktingnya di tahun 2019 melalui drama bertajuk “He Is Psychometric”.

Artis berusia 27 tahun ini kabarnya mempunyai satu adik laki-laki yang lahir tahun 1998. Ketika masih sekolah dahulu Yoon Jung dikenal sebagai murid yang pendiam dan bisa menari balet hingga bermain skating.

Selain berakting, Go Yoon Jung juga mempunyai beberapa hobi menarik mulai dari membuat kue, mengunjungi pameran seni, hingga membuat barang dengan lego. Sebelum menjadi seorang artis, Yoon Jung memulai kariernya sebagai seorang model.

Kemudian pernah menggunakan gajinya sebagai model tersebut untuk mengikuti kelas akting pertamanya. Yoon Jung juga menempuh pendidikan di Seoul Woman University dengan mengambil jurusan seni kontemporer.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari Go Yoon Jung:

1. Pernah menolak bergabung agensi MAA Entertainment

Go Yoon Jung merupakan artis yang berada di bawah naungan agensi MAA Entertainment dan sebelum masuk agensi tersebut ia pernah menolak agensi ini namun kemudian merubah pikirannya saat tawaran kedua.

Sebagai informasi MAA Entertainment merupakan agensi yang menaungi berbagai arti berbakat Korea Selatan. Mulai dari Go Yoon Jung, Hong Suzu, Roh Yoonseo, Sung Ziyoung, Baek Yaein, Bae Ganghee, Jo Hye Joo, hingga Jung Dabin.

2. Memulai karier sebagai model

Sebelum dikenal sebagai seorang artis, Go Yoon Jung memulai kariernya sebagai seorang model untuk beberapa brand. Diketahui melalui gajinya sebagai model, dia juga menggunakan uang tersebut untuk mengikuti kelas akting.

Sejak itu, akting Go Yoon Jung meningkat dan terbukti berbakat dan mendapatkan tawaran drama populer. Yoon Jung juga lebih menyukai syuting dengan beberapa adegan aksi di dalamnya.

3. Hobi Go Yoon Jung

Melansir dari beberapa sumber Go Yoon Jung mempunyai sejumlah hobi mulai dari membuat kue, mengunjungi pameran seni, hingga membangun barang dengan lego. Dia juga senang mengunjungi acara minum meskipun tidak bisa minum.

4 dari 4 halaman

Drama dan Film

Melansir dari situs resmi agensinya berikut ini adalah sejumlah drama dan film yang pernah diperankan oleh Go Yoon Jung:

1. Resident Playbook (2024).

2. Death’s Game (2023-2024).

3. Sweet Home 2 (2023).

4. Moving (2023).

5. Alchemy of Souls: Light and Shadow (2022).

6. Alchemy of Souls (2022).

7. Hunt (2022).

8. Rookie Cops (2022).

9. Law School (2021).

10. Sweet Home (2020).

11. The School Nurse Files (2020).

12. He is Psychometric (2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.