Sukses

6 Rekomendasi Kuliner Dipatiukur yang Wajib Dicoba

Kawasan Dipatiukur di Bandung dikenal sebagai salah satu kawasan kuliner populer di Bandung. Berikut ini adalah enam rekomendasi tempat makan di Dipatiukur yang wajib dicoba.

Liputan6.com, Bandung - Daerah Dipatiukur di Bandung menjadi salah satu kawasan kuliner yang populer tidak hanya di kalangan warga lokal tetapi juga di antara masyarakat dari luar kota. Tempat ini dikenal dengan banyaknya kuliner nikmat dengan porsi yang banyak dan harga terjangkau.

Kawasan Dipatiukur menyajikan makanan murah karena lokasinya yang berada di tengah kota dan dekat dari kawasan perkuliahan. Sehingga, para mahasiswa khususnya anak kos menjadikan kawasan ini sebagai tempat makan murah yang pas di kantong.

Sementara itu, kuliner di Dipatiukur sangat bervariasi dan berlimpah sehingga banyak memberikan pilihan bagi para pecinta kuliner Bandung, mulai dari makanan khas Jawa Barat hingga makanan internasional yang dijual oleh warga lokal.

Misalnya saja, sajian makanan khas Sunda seperti nasi timbel, sate maranggi, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Bumbu yang dibuatnya pun memiliki ciri khasnya tersendiri yang bisa memanjakan lidah.

Selain makanan berat, tempat ini juga memiliki spot-spot jajanan kaki lima yang menggiurkan mulai dari batagor, siomai, cilok, bakso tahu, dan masih banyak lagi jajanan kaki lima khas Bandung yang wajib untuk dicicipi.

Tentunya pengalaman menikmati kuliner di Dipatiukur menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi para pecinta makanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Kuliner Dipatiukur

1. Sambal Bakar Pak Wika

Sambal Bakar Pak Wika merupakan salah satu tempat kuliner populer di Bandung yang menyajikan menu sambal bakar viral. Melansir dari Instagramnya tempat ini memiliki sambal sego khas Pak Wika yang patut untuk dicoba.

Di Bandung sendiri Sambal Bakar Pak Wika telah memiliki dua cabang dan salah satunya cabang di Dipatiukur. Alamatnya ada di Jl. Dipati Ukur No.93A, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dan buka setiap hari.

2. Tupkies

Tupkies adalah tempat makan yang cocok untuk pecinta kuliner yang gemar makanan manis. Pasalnya, tempat ini memiliki menu populer bernama “Cookies Geprek” yang menyajikan coklat lumer di dalamnya.

Melansir dari media sosial Instagramnya, tempat ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.00 dan di hari Jumat sampai Minggu tutup pukul 21.00. Alamatnya ada di Jl. Dipati Ukur No.29, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Kuliner Dipatiukur

3. Bebek Ali Borme

Bebek Ali Borme merupakan salah satu tempat makan populer di Dipatiukur yang tidak pernah sepi pengunjung. Sajian makanan khasnya adalah bebek pedas dan terdapat menu hidangan khas Indonesia lainnya.

Lokasi Bebek Ali Borme ada di Blok 60, Jl. Teuku Umar No.6, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

4. Ceker & Baso Ma Empong

Bagi pecinta ceker dan bakso tempat makan ini menjadi destinasi kuliner yang wajib untuk dikunjungi. Pasalnya, Ceker & Baso Ma Empong menyajikan menu makanan ceker hingga bakso yang beragam.

Saat ini, tempat makan tersebut memiliki beberapa cabang di daerah Bandung dan Cimahi. Sementara di Dipatiukur, berada di Jl. Teuku Umar No. 30/60, Dipatiukur, dekat Bebek Ali Borme.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Kuliner Dipatiukur

5. Bakmie Ayam 58

Para pecinta bakmi wajib mengunjungi Bakmie Ayam 58 yang populer di antara warga lokal Bandung. Tempat ini menyajikan Bakmi Ayam halal dengan rasa khas dan menggugah selera.

Lokasinya berada di Jl. Teuku Umar No.4/60, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Sementara itu tempatnya buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

6. Bebeke Om Aris

Bebeke Om Aris adalah tempat makan populer di Bandung yang selalu menjadi favorit para warga lokal Bandung. Pasalnya tempat ini memiliki menu bebek dengan rasa khas yang membuat banyak pengunjung selalu kembali ke tempat ini.

Lokasi Bebeke Om Aris ada di Jl. Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.