Sukses

Rilis Teaser MV Kolaborasi Like Magic, JYP Entertainment Justru Dikritik Penggemar

Para penggemar Kpop menganggap JYP Entertainment telah mengotori kolaborasi ini. Mereka berharap, agensi tersebut dan agensi-agensi lain bisa lebih melek terhadap isu kemanusiaan dunia.

Liputan6.com, Yogyakarta - JYP Entertainment baru saja merilis teaser MV Like Magic. Lagu kolaborasi J.Y. Park, Stray Kids, ITZY, dan NMIXX ini justru menuai kritik dan kecaman dari para penggemar.

Agensi Big 3 di Korea Selatan ini dikecam habis-habisan karena kolaborasi tersebut diduga digunakan sebagai media mempromosikan salah satu merek minuman yang mendukung aksi genosida Israel terhadap Palestina. Bahkan, merek produk minuman tersebut beberapa kali muncul dalam teaser.

Dalam unggahannya di Instagram, JYP Entertainment bahkan juga menandai dan menyebut akun brand tersebut pada keterangan foto. Hal ini cukup membuat sebagian besar penggemar kecewa.

Meski mereka sudah menunggu kolaborasi besar-besaran seperti ini, tetapi mereka mengaku kecewa karena JYP Entertainment tidak sadar akan isu-isu kemanusiaan yang sedang terjadi. Para penggemar pun langsung melakukan aksi boikot terhadap karya kolaborasi ini.

Para penggemar meramai-ramai menaikkan tagar #JYPE_BOYCOTT_GENOCIDE di media sosial X. Mereka juga mengungkapkan kekecewaannya dan berharap agensi dapat membaca dan mempertimbangkan kritikan mereka.

Para penggemar juga saling mengimbau untuk tidak melakukan streaming atau menonton MV-nya saat lagu tersebut dirilis. Mereka ingin memberikan dampak signifikan dan nyata kepada agensi.

Para penggemar Kpop menganggap JYP Entertainment telah mengotori kolaborasi ini. Mereka berharap, agensi tersebut dan agensi-agensi lain bisa lebih melek terhadap isu kemanusiaan dunia.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini