Sukses

Staycation di Silancur Highland Magelang, Tampilkan Pemandangan Alam yang Indah

Silancur Highland bisa jadi tempat wisata staycation bersama keluarga atau teman. Tempat ini menampilkan pemandangan alam yang indah dengan lima gunung sekaligus.

Liputan6.com, Bandung - Mendekati tanggal merah banyak masyarakat yang mulai mencari referensi tempat berlibur yang menyenangkan atau sekadar melakukan staycation. Saat ini, ada banyak pilihan berlibur menarik di beberapa daerah Indonesia salah satunya di kota Magelang.

Kota Magelang cukup dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara dengan tempat wisatanya yaitu Candi Borobudur. Selain candi, kota ini juga mempunyai beragam tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi di hari libur.

Salah satunya dengan menginap di Silancur Highland yang menawarkan pemandangan alam indah dengan latar belakang Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan Gunung Merbabu. Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi sebagai tempat staycation bersama keluarga atau teman.

Silancur Highland berlokasi di dataran tinggi Desa Silancur, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang dengan ketinggian sekitar 1.300 mdpl. Berada di daerah atas tempat ini mempunyai udara yang segar dan sejuk.

Selain itu Silancur Highland juga memberikan spot foto menarik dengan tampilan Instagramable dan pemandangan alam yang indah. Terdapat spot gardu pandang bambu, ayunan, hammock, dan masih banyak lagi.

Lokasinya yang berada di ketinggian menjadikan tempat ini cocok untuk berkemah, outbound, dan kegiatan seru lainnya bersama keluarga atau teman. Staycation di Silancur Highland sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang ingin menginap dengan melihat pemandangan indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fasilitas di Silancur Highland

Melansir dari situs resminya terdapat sejumlah fasilitas menarik yang akan didapatkan oleh para pengunjung seperti berikut ini:

1. Camp Center

Selain menikmati pemandangan indah dari pegunungan di Silancur Highland pengunjung bisa menginap di homestay atau camp keluarga yang disewakan. Melansir dari situs resminya ada tiga tipe tempat menginap di Silancur Highland di antaranya berikut ini:

  • Chubu Camp: Chubu Camp merupakan tempat menginap di Silancur Highland yang mempunyai desain ruangan Instagramable. Kamar ini mempunyai fasilitas yang sama mulai dari pemandangan sunrise dan pemandangan gunung lainnya.
  • Glamping: Terdapat dua tipe ruangan untuk menginap di Silancur Glamping yaitu tipe Sumbing dan tipe Krincing. Fasilitas dari tipe kamar ini akan menampilkan pemandangan sunrise sekaligus langsung melihat pemandangan lima gunung yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, dan Ungaran.
  • Motel: Silancur Highland juga menyediakan motel dengan bentuk segitiga yang kapasitas ruangannya bisa diisi oleh 2 hingga 4 orang. Sama seperti penginapan yang lainnya wisatawan akan menikmati sunrise dan pemandangan gunung yang indah.
3 dari 4 halaman

Fasilitas di Silancur Highland

2. Menikmati Golden Sunrise

Para wisatawan yang mengunjungi Silancur Highland pada pagi hari bisa menikmati pemandangan golden sunrise yang indah terutama ketika cuaca sedang cerah. Pengunjungnya bisa melihat keindahan pemandangan alam dengan pesona matahari terbit.

3. Spot Foto Terbaik

Melansir dari situs resminya Silancur Highland mempunyai area spot foto sekitar 15 spot foto yang Instagramable dengan pemandangan alam yang indah. Spot foto ini bisa dinikmati oleh para wisatawan yang gemar berfoto atau sekedar membuat kenangan manis.

Bagi wisatawan yang ingin sekedar berkunjung atau berwisata ke Silancur Highland tanpa harus melakukan booking tempat untuk berkunjung.

4. Sewa Jeep

Melansir dari unggahan instagramnya Silancur Highland juga menyediakan jasa sewa jeep dan dokumentasi. Wisatawan akan dibawa berkeliling di kawasan wisata Kaliangkrik sambil melihat pemandangan alam yang indah.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Jam Buka Silancur Highland

Silancur Highland berlokasi di Dusun Dadapan, Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Silancur Highland mempunyai jam buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00.

Bagi wisatawan yang hanya ingin sekedar berkunjung ke Silancur Highland bisa membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan dan libur nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.