Sukses

Sejumlah Paguyuban Sumatra Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Optimis Satu Putaran

Paguyuban Sumatra Selatan, Jambi, Lampung, Bangka Belitung dan Bengkulu di Provinsi Riau mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Pekanbaru - Paguyuban Sumatra Selatan, Jambi, Lampung, Bangka Belitung dan Bengkulu di Provinsi Riau mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Gibran. Deklarasi ini dihadiri oleh ribuan anggota paguyuban tersebut.

Deklarasi menjelang hari pencoblosan pemilihan umum pada 14 Februari ini dihadiri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal. Turut menyaksikan dukungan ini sejumlah calon legislatif dari partai pengusung calon presiden nomor urut 02 itu.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Sumatera Selatan (IKASS), Misrawansyah, tak menyangka banyak orang yang hadir dalam deklarasi ini. Diapun optimis Prabowo Gibran meraih suara terbanyak di Riau pada Pemilu 2024.

"Kami juga tidak menyangka, ternyata antusias masyarakat tinggi," ujarnya di Ball Room Hotel Pengeran, Minggu malam, 4 Februari 2024.

Misrawansyah menjelaskan, IKADS menaungi ragam paguyuban asal Sumsel di Riau. Dia yakin dengan semangat yang tinggi, seluruh anggota paguyuban dapat memenangkan Paslon nomor 02 Prabowo-Gibran satu putaran.

Senada dengan itu Ketua Umum Paguyuban Ikatan Keluarga Masyarakat Bengkulu (IKMB) Riau, Sudirman Soleh, mengajak semua pihak untuk bersatu mendukung Prabowo-Gibran.

"Mari kita menangkan Prabowo-Gibran di Riau," serunya.

Sementara Pembina Pemuda Sriwijaya Riau, Novilia, menegaskan dukungan ini bukan semata-mata fanatisme. Sikap ini atas dasar ketulusan dan penghargaan terhadap sikap Prabowo yang bersedia berkontribusi dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo.

"Karena kita sudah melihat bagaimana sengitnya persaingan Pak Prabowo dan Jokowi di Pilpres lalu, namun akhirnya Pak Prabowo bersedia bergabung di kabinet," katanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rendah Hati

Dia menyebut kerendahan hati Pak Prabowo lebih mementingkan persatuan bangsa Indonesia.

"Mari kita kawal, menangkan Prabowo dan Gibran sampai 10 tahun mendatang," ujarnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Riau Rusli Zainal bangga bisa hadir bersama warga Sumsel untuk mendukung Prabowo-Gibran. Ia meyakini dengan dukungan yang kompak, pasangan ini akan menang dalam satu putaran.

Rusli juga mengingatkan bahwa pemimpin ke depan haruslah paham dan tegas untuk membawa negara ke gerbang kemajuan.

"Pak Prabowo akan melanjutkan pemerintahan Jokowi, kita tahu mimpi kita memiliki tol diwujudkan Jokowi," jelas Rusli.

Jika Prabowo terpilih jadi Presiden, lanjut Rusli, mimpi Riau menjadi daerah maju sangat mungkin terwujud. Apalagi program Pak Prabowo juga jelas hilirisasi sawit.

"Dengan luas perkebunan sawit Riau saat ini, kita yakin itu cukup membuat kita makmur dan maju karena berada di lokasi yang strategis," harap Rusli.

Selain itu, turut hadir dalam acara ini mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar dan berbagai undangan lainnya, menambah semarak deklarasi yang menunjukkan semangat dan kesatuan untuk mendukung Prabowo-Gibran di Pemilu mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.