Sukses

Profil dan Perjalanan Karier Teuku Ryan, dari Pegawai BUMN hingga Main Film

Pada 2021 ia memutuskan berhenti karena hijrah ke Jakarta agar bisa menjalin pendekatan atau taaruf dengan Ria Ricis

Liputan6.com, Jakarta - Berita terbaru datang dari sebgram sekaligus YouTuber, Ria Ricis yang gugat cerai suaminya Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang perdana bakal digelar 19 Februari mendatang.

Dirangkum dari berbagai sumber, sosok suami Ria Ricis ini memiliki nama lengkap Teuku Rushariandi. Dia lahir di Langsa Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 4 Oktober 1994.

Pria berusia 29 tahun ini merupakan anak sulung dari ayahnya yang bernama Teuku Rustam Effendi dan ibunya bernama Hainul Nur Fitriyenni. Ryan memiliki adik perempuan bernama Cut Rushayu Putri.

Ryan memiliki hobi balapan mobil, bahkan dia juga punya beberapa koleksi mobil balap. Pada 2012, Teuku Ryan menempuh pendidikan S1 di Universitas Syiah Kuala, Aceh dan lulus program studi Teknologi Hasil Pertanian pada tahun 2016.

Lalu tahun 2021, Ryan melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk program studi Manajemen Bisnis dan belum lama ini lulus. Teuku Ryan awalnya berprofesi sebagai pegawai bank BUMN di provinsi Aceh.

Namun pada 2021 ia memutuskan berhenti karena hijrah ke Jakarta agar bisa menjalin pendekatan atau taaruf dengan Ria Ricis. Ryan pun sering muncul dalam konten-konten video YouTube Ria Ricis, hingga ia mulai dikenal publik sebagai selebriti internet.

Bahkan, Ryan bersama Ria Ricis pernah bersama-sama jadi duta merek klinik kecantikan Bening's Indonesia. Pernikahan Ryan dan Ria Ricis diawali dengan proses taaruf pada Juli 2021 hingga bertunangan pada 23/09/2021 di Hotel JW Marriott, Jakarta Selatan dan menikah pada 11/12/2021 di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta Selatan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Film

Dari pernikahan tersebut, Ryan dan Ria dikaruniai seorang putri bernama Cut Raifa Aramoana atau akrab disapa Moana yang lahir pada 26 Juli 2022. Hingga pada akhir 2021, Ryan terjun ke dunia akting dengan bergabung dalam sinetron berjudul Jodoh Wasiat Bapak Babak 2.

Pada 2022, ia bermain di sinetron Kuraih Bintang 2 dan Love Story the Series. Ia juga bermain di serial web Setan Glow Up pada 2022 dan Bidadari Bermata Bening tahun 2023.

Lalu pada 2023 ini, Teuku Ryan mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama film religi berjudul Perjalanan Pembuktian Cinta. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Nusaibah Azzahra.

Ryan juga beberapa kali main di FTV, kemudian Ryan juga sempat menjadi video klip berjudul Teman Hidup oleh Judika tahun 2022, bahkan Ryan juga pernah bernyanyi bersama Ria Ricis dalam lagu berjudul Janji Setia tahun 2021

Penulis: Belvana Fasya Saad

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.