Sukses

5 Gim Horor PC Seru, Bakal Bikin Deg-degan

Di beberapa gim PC terbaik seperti Outlast dan Amnesia, para pemain dapat merasakan perasaan deg-degan, suasana yang menimbulkan ketakutan atau tempo yang hati-hati, atau kejenakaan multipemain yang tidak terduga seperti yang akan ditemukan ketika main Phasmophobia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Genre horor tak hanya ditemukan dalam sebuah film atau serial. Sejumlah gim video juga mengadaptasi genre horor untuk menarik peminatnya. Biasanya gim horor cenderung mengubah konsep aksi tradisional dengan memaksa para pemainnya untuk berlari dan bersembunyi.

Perasaan itu akan membuat sang pemain lebih rentan alih-alih berdaya seperti kebanyakan gim lainnya. Namun genre gim ini tentu saja tidak kalah menarik dari gim kebanyakan lainnya.

Dalam gim horor juga kerap mengusung konsep jumpscare dan gore. Di beberapa gim PC terbaik seperti Outlast dan Amnesia, para pemain dapat merasakan perasaan deg-degan, suasana yang menimbulkan ketakutan atau tempo yang hati-hati, atau kejenakaan multipemain yang tidak terduga seperti yang akan ditemukan ketika main Phasmophobia.

Berikut beberapa gim horor PC:

1. Lethal Company

Lethal Company adalah game horor yang paling cocok dimainkan bersama sekelompok teman dekat. Meskipun masih dalam tahap akses awal, game ini sudah memikat banyak pemain.

Para pemain harus mengumpulkan barang bekas untuk dijual ke sebuah perusahaan. Pemain harus bekerja sama untuk mengumpulkan cukup banyak barang bekas itu sebelum monster memenuhi kuota.

Dalam gim ini, akan ada suatu hal tak terduga lantaran teman satu tim bisa saja adalah monster yang menyamar. Dengan pembaruan terus-menerus dari pengembang, gim ini semakin menarik dengan adanya ancaman baru, peta, dan banyak lagi.

2. SOMA

Gim SOMA merupakan gim horor fiksi ilmiah yang diciptakan oleh pengembang Amnesia: The Dark Descent. Gim ini mengambil elemen paling menyeramkan dari film horor populer dan menciptakan petualangan gelap baru jauh di bawah lautan.

Pemain dikisahkan terdampar setelah eksperimen gagal di fasilitas bawah air, pemain harus memecahkan teka-teki, meneliti dokumen, dan membuka jalan tersembunyi untuk mengungkap rahasia mengerikan di PATHOS-II.

Hal menyeramkan dalam gim adalah monster yang mengintai, dan ketakutan terus-menerus akan sesuatu yang terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Signalis

3. Signalis

Signal adalah sebuah gim horor survival yang menegangkan dan mendebarkan. Kisahnya tentang robot humanoid yang mencoba menemukan temannya di pangkalan bulan yang terisolasi dan ditinggalkan.

Adanya virus misterius dan beberapa pembunuh yang bermutasi dan haus darah, dan Signalis memberikan pengalaman yang menakutkan dan sepi. Tekanan perlahan meningkat, dan saat pemain dituntut untuk mencari file dan memecahkan teka-teki.

4. Scorn

Scorn menceritakan tentang bagian tubuh yang dimutilasi. Suasana suram menjadikan ini salah satu gim horor terbaik yang pernah ada. Meskipun tidak ada jumpscares, gim ini menebusnya dengan banyaknya adegan gore atau berdarah.

Scorn menggunakan darah kental untuk menciptakan momen-momen kegelisahan alih-alih kejutan saat pemain bergerak melalui jalur non-linier untuk memecahkan teka-teki. Pada setiap sudutnya hampir selalu hening dengan pemandangan yang ganjil.

5. Phasmofobia

Popularitas gim Phasmophobia telah meningkat pesat sejak dirilis bahkan dalam versi awalnya. Antusiasme para pemainnya membuat gim ini terus dikembangkan.

Meskipun Phasmophobia pada dasarnya adalah gim horor, tapi pemain dapat melihatnya sebagai permainan detektif co-op. Pemain akan berperan sebagai penyidik dan diajak untuk menjelajahi lokasi berhantu.

Mereka akan menyimpulkan jenis hantu apa yang menghuni tempat tersebut sebelum melaporkan. Dibutuhkan kerja tim dengan tiga rekan lainnya. Situasi semakin mencekam lantaran koridor yang gelap dan sempit serta ruangan yang sangat sunyi.

Dalam gim ini pemain akan menggunakan item seperti papan ouija, kotak roh, salib, dan sebuah tongkat noda. Pemain dan tim akan menyelidiki makhluk yang menghantui dan menyelesaikan tugas dengan mengambil gambar air kotor, atau mengajukan pertanyaan kepada hantu.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini