Sukses

PDIP Peringati HUT ke-51, Berikut Nama Menteri yang Hadir

Saat ini, PDI Perjuangan tengah memperingati HUT ke-51. Diketahui dalam acara peringatan tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri terlihat hadir.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, PDI Perjuangan (PDIP) tengah merayakan HUT ke-51 pada Rabu (10/1/2024). Acara peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan tersebut digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pada peringatan HUT tahun ini PDI Perjuangan mempunyai tema bertajuk “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang”. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terlihat menyapa tamu-tamu yang hadir sebelum memulai pidatonya.

Megawati terlihat menyapa Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang hadir dalam acara tersebut. Kemudian menyapa para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang terlihat hadir dalam acara tersebut.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, shalom, om swastiastu, namo buddhaya, salam kebajikan, rahayu. Yang terhormat, Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Profesor Dr KH Ma’ruf Amin,” ucap Megawati.

Setelah menyapa Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Megawati juga turut menyapa Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Serta menyapa para ketua umum partai yang hadir dalam acara tersebut.

“Yang saya hormati Bapak Ganjar Pranowo, calon Presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan, yang saya hormati Bapak Mahfud Md calon Wakil Presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan yang hadir secara daring, para ketua umum partai politik, sahabat-sahabat saya. Bapak Hary Tanoesoedibjo Ketua Umum Perindo, Bapak Muhammad Mardiono Ketua Umum PPP, kalau dari Hanura diwakili Sekjen Bapak Benny Rhamdani,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyapa Para Menteri yang Hadir

Melalui sapaan tersebut Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan bahwa tamu yang hadir merupakan tamu yang bersedia hadir dan ingin diundang. Ia terlihat menyapa sejumlah menteri-menteri tersebut.

“Supaya Pak Ma’ruf tahu mereka ingin diundang jadi saya undang,” kata Megawati.

“Ibu Sri Mulyani Menteri Keuangan yang jadi sahabat saya sejak lama. Sebetulnya Pak Basuki Menteri PUPR ingin juga datang, tapi dapat tugas karena hari ini, kemarin juga ada hajatan di Pakualaman. Terus Bapak Arifin Tasrif Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bapak Teten Masduki Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Bapak Sandiaga Uno Menteri Kemenparekraf, Ibu Bintang (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak) beliau dari Jogja cepet-cepet karena pesawatnya tertunda,” ucap Megawati.

“Para Menteri dari PDI Perjuangan Pak Pramono Anung (Sekretaris Kabinet), Ibu Risma (Menteri Sosial), Pak Yasonna Laoly (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia), Pak Anas (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Pak Hasto Wardoyo (Kepala BKKBN), Pak Hendrar Prihadi (Kepala LKPP),” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.