Sukses

Jumpai Warga Manado, Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Program El Nino

Penerima PKH Kota Manado sangat antusias dengan kedatangan Presiden Jokowi. Usai membawakan sambutan dan menyerahkan bantuan, Presiden Jokowi menghampiri masyarakat untuk berswafoto bersama.

Liputan6.com, Manado - Presiden RI Joko Widodo, Kamis (28/12/2023), bertemu dan menyapa warga Kota Manado, Sulut, yang berkumpul di Kantor Pos Manado. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyerahkan bantuan Program El Nino kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pantauan Liputan6.com, penerima PKH Kota Manado sangat antusias dengan kedatangan Presiden Jokowi. Usai membawakan sambutan dan menyerahkan bantuan, Presiden Jokowi menghampiri masyarakat untuk berswafoto bersama.

Di sela-sela kegiatan, Presiden Joko Widodo juga memberikan dua buah sepeda kepada anggota Program Keluarga Harapan (PKH) yang mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan Kepala Negara.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bantuan beras tidak hanya sampai Desember 2023 namun akan dilanjutkan hingga Januari, Februari dan Maret 2024 dan semoga bantuan tersebut membantu masyarakat di Sulawesi Selatan.

"Penambahan kuota bantuan beras tiga bulan ke depan sudah pasti," katanya.

Jokowi mengatakan, akan melihat anggaran APBN, apabila masih memungkinkan bantuan beras untuk penerima manfaat akan ditambah tiga bulan lagi, yakni April, Mei, Juni 2024.

Diketahui, Presiden Jokowi mengawali kunjungannya di Sulut dengan mendatangi Pasar Mala Melonguane di Kabupaten Kepulauan Talaud. Di sana, Jokowi mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok.

Setelah itu, Presiden menuju BTS Bowombaru Utara untuk meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Presiden juga meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1). Selain itu, Presiden Jokowi juga menerima gelar adat dari warga Talaud.

Usai kunjungan ke daerah di perbatasan RI-Filipina itu, Presiden Jokowi bertolak ke Kota Manado untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.