Sukses

Sempat Putus Total, Jalur Sumbar-Riau Kini Sudah Bisa Dilalui

Namun demikian, BPBD mengimbau pengendara agar menggunakan jalan alternatif via jalur Teluk Kuantan-Kiliran Jao.

Liputan6.com, Limapuluh Kota - Jalur lalu lintas Sumatera Barat - Riau yang sempat putus total pada Selasa (26/12/2023) akibat longsor di kawasan Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat sudah bisa dilewati kembali.

Kepala BPBD Limapuluh Kota, Rahmadinol mengatakan jalur lalu lintas sudah bisa dilalui pada Rabu (27/12/2023) pagi setelah terjadi longsor susulan pada Rabu dini hari.

"Setelah dibersihkan, kemudian terjadi longsor susulan sehingga memperlama terputusnya akses," katanya, Rabu (27/12/2023).

Namun demikian, pihaknya mengimbau pengendara agar menggunakan jalan alternatif via jalur Teluk Kuantan-Kiliran Jao.

"Jalur di Pangkalan Koto Baru masih rawan terjadi longsor susulan apalagi cuaca masih didominasi hujan," jelasnya.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Sumbar.

Di antaranya wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Padang Pariaman, Tanah Datar, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Sawahlunto, Sijunjung, Solok Selatan, dan sekitarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini