Sukses

Ustaz Abdul Somad Nyatakan Dukungan ke Anies Baswedan

Dalam kampanye politiknya di Riau pada 13 Desember 2023, Calon Presiden Anies Baswedan menyempatkan diri ke Rumah Omak yaitu ke kediaman Ustaz Abdul Somad di Provinsi Riau.

Liputan6.com, Pekanbaru - Dalam kampanye politiknya di Riau pada 13 Desember 2023, Calon Presiden Anies Baswedan menyempatkan diri ke Rumah Omak. Kedatangannya ke kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS) memenuhi undangan da'i sejuta follower itu.

Calon Presiden yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar tersebut ditemani ibunya Profesor Aliyah. Kedatangannya disambut dengan makan malam selanjutnya dialog santai di teras rumah bersama santriwati serta sahabat UAS.

Dalam unggahan akun Instagram yang sudah terverifikasi, Anies Baswedan dan UAS foto berdua dengan pose jari satu yaitu nomor urut pasangan disapa AMIN itu dalam pemilihan presiden.

UAS setelah berdialog dengan Anies mengaku menjadi tahu skil kepemimpinan mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut. Dia menyebut mental Anies yang selalu tenang dalam menghadapi serangan haters terbentuk sejak remaja.

"Mas Anies sejak kecil aja sudah siap dikeroyok, apalagi sekarang!" tulis UAS.

Profesor Aliyah bercerita kepada UAS bahwa Anies sejak kecil agak bandel tapi tidak cengeng. Anies sudah dididik dengan disiplin dan menjaga pergaulan di mana saja.

Nenek Anies pernah berpesan boleh pergi ke negeri orang tapi jangan jadi orang asing. Anies semakin jauh dari rumah sekamkin takut melanggar aturan orang tua, ibu dan neneknya.

"Ketika ditawarkan menjadi calon gubernur DKI Jakarta, Mas Anies meminta restu ibunya, kalau ibunya restu, Anies maju, kalau tidak restu, Anies tidak maju Alhamdulillah Ibu setuju," tulis UAS.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Politik Uang

Menurut UAS, Anies dalam bahasa Arab artinya sahabat, mudah berinteraksi dan kelembutan. Jika nanti jadi presiden sifat itu akan dipertahankan Anies.

UAS mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024 dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Waktunya hanya 6 jam tapi menentukan 5 tahun perjalanan bangsa.

"Ikut sertalah dalam memilih dan jadilah pemilih yang rasional, bandingkan kesiapan semua calon dan bandingkan gagasan-gagasannya, setuju, pilih," pesan Anies di akhir Dialog Santai bersama UAS.

UAS juga berpesan kepada jamaah agar pada 14 Februari 2024 berdoa dan selamat dari bisikan setan dan serangan fajar.

"Jangan ambil uangnya dan jangan lupa sarapan pagi, agar kuat mencobloskan paku untuk memilih pasangan calon yang terbaik," tulis UAS.

Dialog santai ditutup makan durian dengan lemang dan sesi foto serta bertukar cinderamata. Anies beserta keluarga berkenan menginap di Rumah UAS. Subuhnya UAS sqlat dan zikir bersama Anies dan santriwati.

UAS menghadiahkan buku zikir dan doa kepada Anies. UAS sekaligus menjelaskan cara mengamalkan zikir dan dalil-dalil zikir dan doa yang tertera dalam buku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.