Sukses

Rumor Mauricio Pochettino Tak Hormati Pemain Paling Senior Chelsea Thiago Silva

Silva, yang berusia 39 tahun pada September, adalah pemain paling berpengalaman di antara pemain muda Chelsea. Pemain asal Brasil itu telah mencatatkan 897 penampilan selama kariernya di sepak bola profesional.

Liputan6.com, Yogyakarta - Para pemain Chelsea merasa tidak nyaman dengan keputusan sang pelatih Mauricio Pochettino yang menggantikan Thiago Silva sebagai kapten tim meski kapten utama Reece Jame dan wakil kapten Ben Chilwell absen.

Sebab hal ini, sejumlah media Inggris menyoroti jika ada anggapan yang berkembang di ruang ganti bahwa Thiago Silva tidak dihormati oleh Mauricio Pochettino. Dari banyak harapan, Thiago Silva bisa diangkat menjadi kapten baru klub sepeninggal Azpilicueta yang pergi setelah kontraknya berakhir.

Thiago Silva, yang berusia 39 tahun pada September, adalah pemain paling berpengalaman di antara pemain muda Chelsea. Pemain asal Brasil itu telah mencatatkan 897 penampilan selama kariernya di sepak bola profesional.

"Ini adalah keputusan yang diambil oleh saya dan klub. Kami sangat senang Reece akan menjadi kapten tim musim ini. Dia memimpin dengan memberi contoh dan sikap serta dedikasinya kepada Chelsea sudah terlihat jelas sepanjang pramusim. Dia dengan bangga mengenakan ban kapten selama tur musim panas kami dan akan menerima tantangan memimpin skuad kami dengan pendekatan dan idenya sendiri," kata Pochettino setelah James ditunjuk menggantikan Silva sebagai kapten.

Bahkan, ketika James dan Chilwell tidak fit atau masuk starting XI dalam beberapa laga, Pochettino justru menyerahkan ban kapten kepada bek berusia 20 tahun Levi Colwill.

Ini adalah pertama kalinya Levi Colwill mengenakan ban kapten, meskipun Silva berada di sampingnya sebagai bek tengah. Hal ini pun membuat rumor ada ketidakbahagiaan seputar situasi Silva yang menurut beberapa pemain klub sedang kehilangan arah.

Chelsea saat ini bertengger di urutan ke-12 klasemen sementara Liga Premier. The Blues kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Penunjukan Kapten

Pada awal tahun ini, James diberi ban kapten setelah kepergian Cesar Azpilicueta. Selanjutnya, Ben Chilwell ditunjuk sebagai wakil kapten baru Chelsea.

Namun, James kesulitan untuk tetap fit sejak ditunjuk sebagai kapten. Ia hanya tampil sebagai starter dalam lima pertandingan Premier League sejauh musim ini.

Kini, pemain Timnas Inggris itu kembali harus absen panjang setelah menderita cedera hamstring saat Chelsea kalah 2-0 di Everton pekan ini.

Sementara itu, Chilwell mengenakan ban kapten untuk tiga pertandingan awal musim ini, sebelum mengalami masalah hamstring pada punggungnya pada September. Dia tidak tampil lagi sejak itu dan tidak diketahui kapan mantan bek Leicester itu akan kembali merumput.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini