Sukses

Ikut Berangkat Wamil, Jimin dan Jungkook BTS Daftar Jadi Companion Soldier

Kabarnya, Jimin dan Jungkook akan berada di divisi yang sama dengan member tertua BTS yang telah lebih dulu menjalani wamil, Jin. Namun, keduanya berada di kompi berbeda.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jimin dan Jungkook menjadi member BTS terakhir yang berangkat wajib militer (wamil), yakni pada 12 Desember 2023. Keduanya mendaftar bersama sebagai Companion Soldier atau rekan tentara.

Agensi BIGHIT MUSIC telah mengumumkan bahwa Jimin dan Jungkook tidak hanya berangkat wamil di tanggal yang sama, melainkan juga di divisi yang sama. Mengutip dari berbagai sumber, Companion Soldier artinya keduanya akan dikirim ke pusat pelatihan dasar yang sama.

Selanjutnya, mereka akan dikirim ke unit tempat tinggal yang sama di pangkalan. Keduanya juga akan dipulangkan pada waktu yang sama.

Kabarnya, Jimin dan Jungkook BTS akan berada di divisi yang sama dengan member tertua BTS yang telah lebih dulu menjalani wamil, Jin. Namun, keduanya berada di kompi berbeda.

Jelang keberangkatannya, Jimin BTS dan Jungkook melakukan live streaming melalui Weverse. Keduanya berpamitan kepada para penggemarnya (ARMY) untuk menjalani wamil selama 18 bulan.

"Suga hyung melakukannya dengan baik, RM hyung dan V juga akan melakukannya dengan baik. Jin dan J-Hope hyung melakukannya dengan baik. Aku dan Jungkook juga akan melakukannya dengan baik!" kata Jimin.

Ketika kembali dari wamil, ia bersama para member lainnya akan melakukan banyak hal. Bahkan, mereka telah membicarakan tentang menggelar tur, konser, hingga merilis album. Pada akhir sesi live, Jimin juga memamerkan rambut cepaknya.

Sementara itu, Jungkook mengucapkan terima kasih kepada ARMY karena telah menemani mereka hingga saat ini. Dalam live singkatnya itu, Jungkook mengatakan ia akan menjalani wamil dengan baik.

"Selamat tinggal, bukan selamat tinggal terakhir. Hanya selamat tinggal sebelum wamil. Aku mencintai kalian," kata Jungkook.

Hari sebelumnya, RM dan V telah memulai wamil pada 11 Desember 2023. Keberangkatan keduanya juga ditemani oleh member BTS lainnya. Bahkan, Jin, J-Hope, dan Suga mengambil cuti wamil untuk dapat mengantar rekan segrupnya itu.

Dengan demikian, seluruh member BTS telah berangkat wamil. Dipastikan, BTS akan kembali bertujuh pada 2025.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini