Sukses

Libur Natal dan Tahun Baru, Yuk Bermain Salju di Plaza Medan Fair

Liburan sekolah segera tiba. Memanfaatkan momentum ini, sekaligus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Plaza Medan Fair yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menghadirkan wahana salju.

Liputan6.com, Medan Liburan sekolah segera tiba. Memanfaatkan momentum ini, sekaligus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Plaza Medan Fair yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menghadirkan wahana salju.

Marketing Communication Plaza Medan Fair, Lenny Yun mengatakan, wahana salju sengaja dihadirkan sebagai salah satu alternatif pilihan tempat untuk mengisi waktu liburan sekolah anak-anak. Wahana ini diberinama Frozen Playground.

"Frozen Playground kita bangun di Atrium Utara. Wahana ini kita hadirkan karena salju identik dengan momentum Natal dan Tahun Baru," kata Lenny saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (9/12/2023).

Disebutkan Lenny, momentum libur Natal dan Tahun Baru juga selalu dinanti oleh anak-anak, dan wahana salju Frozen Playground sangat cocok untuk menemani masa liburan mereka.

"Frozen Playground buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Untuk biaya masuk pada Senin sampai Kamis Rp 50.000, Jumat sampai Minggu dan hari libur Rp 70.000," sebutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disediakan Perlengkapan

Diterangkan Lenny, wahana salju Frozen Playground di Plaza Medan Fair dilengkapi dengan petugas yang siap siaga. Tidak hanya itu, juga disediakan sepatu, kaos kaki, dan sarung tangan untuk pengunjung.

"Tidak ada batasan usia. Waktu bermain wahana ini 45 menit per sesi, dan setiap harinya ada 10 sesi," terangnya.

Diungkapkannya, antusias pengunjung cukup tinggi untuk menikmati wahana salju ini. Catatan pihaknya, hingga Sabtu (9/12/2023) sudah ratusan pengunjung yang menikmati, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tidak hanya wahana salju, Plaza Medan Fair juga mengadakan berbagai rangkain acara di setiap sisi atrium pada momentum Natal dan Tahun Baru. Biasanya setiap akhir tahun tingkat kunjungan meningkat hingga 30 persen.

"Jumlah kunjungan meningkat saat akhir tahun, atau pada Desember, sekitar 30 persen," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pengunjung Pertama

Dikatakan Lenny, karena tingginya antusias pengunjung untuk menikmati wahana salju, bahkan pengunjung pertama yang masuk adalah warga dari Kabupaten Tapanuli Utara. Warga tersebut datang jauh-jauh ke Plaza Medan Fair hanya untuk menikmati wahana salju.

"Itu yang pertama kali masuk, dari Tapanuli Utara. Dia tahu dari media sosial," ujarnya.

Wahana salju di Plaza Medan Fair dibuka sejak 8 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024. Wahana ini menjadi daya tarik tersendiri, menghibur serta memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung.

"Sebenarnya ini yang kedua kali. Pertama itu saat masih pandemi (Covid-19) pada 2021. Dan yang kedua ini," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Wahana Unik

Seorang pengunjung, Ayu, yang ditemui di areal wahana salju di Plaza Medan Fair, mengatakan, dia datang bersama anaknya yang masih berusia 4 tahun. Dirinya mengetahui Frozen Playground dari media sosial.

"Penasaran, lalu datang ke mari. Wahana seperti ini unik, baru kali ini bawa anak menikmati wahana seperti ini," ungkapnya.

Warga Jalan Mesjid, Sunggal, Deli Serdang, itu menilai, meski bukan salju beneran, tetapi sensasi dingin yang dirasakan saat berada di areal wahana cukup membuatnya puas. Sebelum masuk, dirinya sudah mempersiapkan membawa jaket untuk anaknya.

"Saya tahu pasti dingin ketika berada di wahana, makanya saya bawa jaket untuk anak saya dari rumah. Unik, lah pokoknya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini