Sukses

Tak Kalah dengan Hawaii, Ini Daftar Destinasi Wisata Paling Indah di Sumba

Keindahan pulau ini bahkan disebut tak kalah dengan Hawaii. Berikut beberapa destinasi wisata Sumba yang bisa dikunjungi saat berlibur

Liputan6.com, Sumba - Keindahan alam menjadi salah satu daya tarik Indonesia. Tak hanya Bali, keindahan alam ini juga bisa dilihat di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Keindahan pulau ini bahkan disebut tak kalah dengan Hawaii. Berikut beberapa destinasi wisata Sumba yang bisa dikunjungi saat berlibur:

1. Air Terjun Lapopu

Air Terjun Lapopu adalah air terjun tertinggi di Nusa Tenggara Timur. Destinasi wisata ini berada di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru, tepatnya di Desa Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan air terjun ini bertingkat yang sangat sejuk.

2. Bukit Persaudaraan

Bukit Persaudaraan terletak di Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan areal persawahan Mauliru yang artistik di kaki bukit tersebut.

Terdapat petak-petak sawah berjejer rapi yang serasi dengan pohon lontar dan pohon kelapa di sekitarnya. Hamparan perbukitan yang eksotis di bagian barat, timur, dan selatan turut menambah keindahannya. Selain itu, wisatawan juga dapat menyaksikan panorama sunset.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Danau Weekuri

3. Danau Weekuri

Danau Weekuri berada di Kabupaten Sumba Barat Daya. Danau ini dikenal memiliki air yang asin.

Air danaunya yang memiliki kadar garam yang tinggi itu mampu mengapungkan tubuh. Selain itu, airnya yang tampak biru pun menambah keindahan danau ini.

4. Pantai Mandorak

Pantai Mandorak berada di Sumba Barat Daya. Pantai ini menjadi salah satu primadona wisata di Pulau Sumba.

Hal itu karena keindahannya yang tak kalah dari Hawaii. Menariknya, pantai ini berada di balik tebing curam. Saat sore hari, semburat cahaya matahari terbenam akan tampak sangat indah.

5. Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera terletak 25 kilometer arah timur Kota Waingapu, tepatnya di Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Pantai ini menawarkan panorama pasir putih yang cantik.

Pasir itu bersanding indah dengan air laut berwarna biru jernih. Selain itu, ada juga hamparan hijau di sekitar pantai. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat beberapa kuda yang sedang menikmati santapannya di padang hijau tersebut.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini