Sukses

Libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Sam Ratulangi Siap Berikan Layanan Prima

"Untuk persiapan menghadapi Natal, Bandara Sam Ratulangi sudah sangat siap, baik personel maupun sarana lainnya," kata General Manager (GM) Bandara Sam Ratulangi Maya Damayanti, Minggu (25/11/2023).

Liputan6.com, Manado - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulut, siap menghadapi lonjakan penumpang maupun barang di libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Untuk persiapan menghadapi Natal dan tahun baru, Bandara Sam Ratulangi sudah sangat siap, baik personel maupun sarana lainnya," kata General Manager (GM) Bandara Sam Ratulangi Maya Damayanti, Minggu (26/11/2023).

Dia mengatakan, kesiapan dari sisi sumber daya manusia (SDM) dan semua peralatan yang diperlukan telah dilakukan.

Pihaknya juga akan membentuk posko natal dan tahun baru, untuk memberikan pelayanan prima kepada semua tamu dan pengguna Bandara Sam Ratulangi.

Ia menjelaskan selain personel internal PT Angkasa Pura I (Persero), juga terdapat personel eksternal, yakni Dishub Provinsi Sulut, Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, Airnav Indonesia, TNI AU Manado, TNI AL Manado, Polsek Kawasan Bandara, BMKG, KKP, Basarnas, PT Jasindo, Airlines, dan ground handling.

“Dengan koordinasi yang baik ini, diharapkan semua berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada penambahan penerbangan karena masih mampu memenuhi permintaan masyarakat. Namun pihaknya akan terus memantau dan berkoordinasi jika terdapat lonjakan yang tinggi, kemungkinan akan ada.

“Bandara Sam Ratulangi sebagai pintu gerbang masuknya para tamu wisatawan nusantara dan mancanegara, akan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.