Sukses

Mahasiswa Siborong-borong Ditemukan Tewas di Indekos Kuta Selatan, Ada Luka di Kelamin

Seorang mahasiswa asal Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas di indekos daerah Kuta Selatan, Provinsi Bali, pada Sabtu, 18 November 2023.

Liputan6.com, Medan Seorang mahasiswa asal Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas di indekos daerah Kuta Selatan, Provinsi Bali, pada Sabtu, 18 November 2023.

Korban diketahui bernama Aldi Sahilatua Nababan. Kematian pria 23 tahun ini menimbulkan kecurigaan bagi keluarga, karena ditemukan banyak luka mengeluarkan darah dan memar pada tubuhnya.

Atas dasar itu, pihak keluarga korban melakukan autopsi terhadap jenazah di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tk II Medan, Jalan KH wahid Hasyim, Kota Medan, Rabu, 22 November 2023.

"Pada jasad adik saya banyak ditemukan darah. Kelaminnya rusak, mengeluarkan darah, dari hidung dan mulut juga. Badannya semua memar, sikunya bergeser," kata kakak korban, Monalisa Boru Nababan.

Diungkapkan Monalisa, kematian adiknya itu diketahui setelah pihak kepolisian Kuta Selatan menghubungi orang tuanya, lalu memberitahukan korban telah meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan polisi ke pihak keluarga, korban disebutkan meninggal dunia gantung diri di indekos. Jenazah korban sempat dibawa ke rumah sakit di Bali, namun menurut keluarga tidak dilakukan proses autopsi.

Pihak keluarga sangat mencurigai penyebab kematian korban. Apalagi mereka menemukan sejumlah foto pendukung kondisi korban di rumah sakit di Bali.

"Dari foto-foto yang kami terima, sangat tidak wajar disebut bunuh diri," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Jenazah Dikirim ke Kampung Halaman

Merasa ada kejanggalan dengan kematian korban, pihak keluarga meminta jenazah korban segera dikirim ke kampung halamannya.

"Iya, karena tidak ada dilakukan (autopsi) di sana (Bali)," sebut Monalisa.

Pihak keluarga sangat mencurigai penyebab kematian korban, karena menemukan sejumlah kejanggalan. Seperti adanya luka beberapa bagian tubuh korban, termasuk kelaminnya juga rusak.

Monalisa berharap dengan adanya autopsi di RS Bhayangkara Tk II Medan, penyebab kematian adiknya dapat segera terungkap.

"Kita lihat setelah ada foto yang beredar di rumah sakit, adik saya penuh dengan darah. Adik saya dianiaya secara sadis," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Kuliah di Bali Hampir Selesai

Disebutkan Monalisa, korban kuliah di Bali dan sudah hampir selesai. Selama ini selalu berkomunikasi dengan keluarga di Tapanuli Utara, Sumut, dan tidak pernah memiliki masalah.

"Statusnya semester akhir, Desember (wisuda). Adik saya enggak pernah cerita punya masalah, kami selalu berkomunikasi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini