Sukses

Angin Terbangkan Atap Rumah Warga Aceh ibarat Selembar Kertas

Angin puting beliung merusak sejumlah bangunan di Bener Meriah. Di antaranya bangunan di kompleks perumahan tentara. Simak ringkasannya:

Liputan6.com, Aceh - Terjangan angin puting beliung merusak sejumlah rumah di Bener Meriah, Jumat sore (17/11/2023). Video yang diunggah otoritas setempat memperlihatkan angin berkekuatan besar melemparkan kepingan atap rumah ke langit tak ubahnya selembar kertas.

Staf Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Haslinda Juwita, mengatakan tiupan angin puting beliung terjadi di dua desa di Kecamatan Wih Pesam. Yaitu Wih Pesam dan Wonosobo.

"Akibat cuaca ektsrem yang melanda di Kabupaten Bener Meriah, sehingga mengakibat kerusakan sejumlah rumah warga serta perumahan Kodim 0119 Bener Meriah dan fasilitas umum di Gampong Wih Pesam dan Gampong Wonosobo," sebut Haslinda dalam keterangan diterima Liputan6.com, Jumat malam.

Empat rumah mengalami kerusakan berat di Desa Wih Pesam. Sementara itu, puluhan rumah mengalami juga kerusakan di Desa Wonosobo, termasuk di antaranya empat belas blok sel tahanan di Rutan Kelas II B Bener Meriah.

"Kepala Pelaksana BPBD Bener Meriah melakukan pendataan dan penyaluran logistik serta pembersihan material di areal bencana serta melakukan pemantauan dan pendataan yang terdampak musibah angin puting beliung untuk upaya penanganan lebih lanjut," terang Haslinda.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.