Sukses

Kolaborasi Anak Muda untuk Pantai Bali yang Lebih Bersih

Kolaborasi anak-anak muda ini membersihkan Pantai Mertasari di Bali dan area sekitarnya.

Liputan6.com, Bali - Havaianas berkolaborasi dengan Seasoldier Bali Bergerak menggelar Beach Cleanup untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan alam, bersamaan dengan semangat World Sustainability Day yang jatuh pada 26 Oktober.

Kolaborasi anak-anak muda ini membersihkan Pantai Mertasari di Bali dan area sekitarnya dari sampah pada 28 Oktober 2023. Kemitraan ini menggabungkan keahlian Seasoldier Bali dan semangat Havaianas untuk membuat dampak positif di lingkungan pantai.

"Dengan aksi bersama ini, kami percaya kemitraan ini akan menjadi kunci dalam menciptakan masa depan yang lebih bersih dan hijau," ujar Vice President of Footwear & Active di Kanmo Group, Lee Walker.

Seasoldier Bali, terkenal akan dedikasinya dalam perlindungan laut, secara reguler telah mengadakan beberapa beach cleanup dengan komunitas dan masyarakat lokal dalam menjaga lingkungan alam. Kali ini, kolaborasinya dengan Havaianas akan semakin menekankan komitmen bersama dalam menciptakan keindahan di pantai Bali.

Founder Seasoldier Foundation, Nadine Chandrawinata mengatakan pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan Havaianas dan juga mengajak masyarakat lokal untuk membuat perubahan yang positif.

"Kegiatan ini juga menjadi upaya bersama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga alam lebih baik lagi, karena pelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama," katanya.

Usai membersihkan pantai, para relawan dari Havaianas Beach Cleanup langsung mengunjungi TPST 3R (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu - Reduce, Reuse, Recycle) di Seminyak.

Fasilitas daur ulang ini menyediakan kesempatan edukasi bagi peserta untuk melihat proses daur ulang lebih dekat, dimulai dari pengumpulan sampah dari pantai hingga menjadi badan yang digunakan sehari-hari.

Kegiatan ini diikuti oleh tim internal Kanmo Group, yang merupakan ritel resmi Havaianas di Indonesia. Partisipasi Kanmo Group pada kegiatan ini juga semakin meningkatkan komitmen perusahaan dalam mengedepankan lingkungan alam yang berkelanjutan.

Selain itu, beberapa teman komunitas dari Havaianas di Bali, dan konsumen juga turut menjadi relawan dalam kegiatan ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini