Sukses

M-BCA Sempat Error Hari Ini, Begini Penjelasan Pihak BCA

Layanan BCA Mobile error itu dikeluhkan warganet bahkan hingga menjadi trending topic di platform media sosial X.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi mobile banking milik BCA, BCA Mobile sempat tidak bisa berfungsi normal pada sejumlah pengguna pada hari ini, Senin (25/9/2023). Manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) meminta maaf atas kejadian layanan BCA Mobile yang sempat error tersebut.

Layanan BCA Mobile error itu dikeluhkan warganet bahkan hingga menjadi trending topic di platform X (dulu bernama Twitter).

Hingga pukul 14.00 WIB, katab kunci BCA Mobile ada 1.567 cuitan. Warganet pun mengeluhkan MBanking hingga ATM yang bermasalah.

"Mbanking BCA eror kah@HaloBCA," ujar salah satu pemilik akun X.

"Ini mbanking BCA lagi eror ya?Sampe emosi yaoloooo load terus," tulis pemilik akun lainnya.

"HaloBCA mau tanya apa mbanking BCA sedang error?" tulis pemilik akun lain.

"Mbanking BCA error yah?," kata salah satu pemilik akun. “Mbanking BCA muter terus kirain aku doang yg eror,” tulis pemilik akun lainnya. “Mbanking bca gangguan,” tulis salah satu pemilik akun @satchrixxxx.

Sementara, akun layanan pelanggan Halo BCA menyebut kalau aplikasi BCA Mobile kini sudah berangsur normal dan bisa digunakan kembali.

"Sebelumnya terjadi kendala pada m-BCA (BCA Mobile) dan fasilitas lainnya, namun saat ini sudah kembali normal," tulis akun Halo BCA menjawab pertanyaan salah satu pengguna.

Salah satu nasabah BCA juga menyatakan kalau dirinya sudah bisa kembali melakukan transaksi, setelah sempat terkendala tidak bisa mengakses BCA Mobile.

"Udah bisa bertransaksi nih," ujarnya.

Diketahui, aplikasi BCA Mobile atau yang kerap disebut mBCA, tidak bisa berfungsi normal pada sejumlah pengguna, bersamaan dengan tanggal gajian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons BCA

Terkait kendala yang terjadi pada BCA Mobile, EVP Corporate Communication & Social Responsibility Bank Central Asia, Hera F Haryn mengatakan, saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal.

"Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA Mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," ujar Hera dikutip dari keterangan resmi.

Hera juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. “Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” tutur Hera.

Adapun informasi lebih lanjut, BCA menyebutkan untuk dapat menghubungi contact center Halo BCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui halobca@bca.co.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini