Sukses

Kebakaran SDN 9 Langkai Palangka Raya, Api Nyaris Melalap Seluruh Bangunan

Kebakaran hebat melanda gedung SDN 9 Langkai Palangka Raya, Kalteng, yang berlokasi di Jalan Nyai Balau, Senin malam (25/7/2023).

 

Liputan6.com, Palangka Raya - Kebakaran hebat melanda gedung SDN 9 Langkai Palangka Raya, Kalteng, yang berlokasi di Jalan Nyai Balau, Senin malam (25/7/2023). Akibatnya nyaris seluruh bangunan gedung hangus dilalap api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloriana Aden saat dihubungi di Palangka Raya mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada empat ruangan SDN 9 Langkai, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut mulai pukul 22.05 WIB.

"Dugaan sementara korsleting listrik, ditandai dengan menjalarnya api di sepanjang kabel listrik di dalam ruangan," katanya.

Aden menjelaskan, aparat kepolisian yang berada di sekitar lokasi kejadian akan melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Kebakaran tak menimbulkan korban jiwa, namun kobaran api yang nyaris memakan seluruh bangunan sekolah tersebut berhasil dipadamkan oleh puluhan personel pemadam kebakaran (damkar) di lokasi kejadian.

"Beruntungnya kurang lebih sekitar setengah jam lebih, kobaran api yang berkobar berhasil dipadamkan oleh tim damkar yang berada di lokasi," katanya.

Tampak meskipun api sudah berhasil dijinakkan, namun petugas damkar saat ini sedang melaksanakan pendinginan guna memastikan bahwa api benar-benar sudah padam secara menyeluruh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Buat Heboh Warga

Kejadian tersebut sempat membuat heboh warga sekitar lokasi kejadian serta pengguna Jalan Nyai Balau dan sekitarnya.

"Petugas pun sudah memberi garis polisi, agar lokasi tersebut tidak dapat dimasuki oleh masyarakat, guna untuk kepentingan penyelidikan," kata Aden.

Petugas segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini