Sukses

Heboh Nelayan Cilacap Temukan Ribuan Amunisi dari Bangkai Kapal Perang

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap di bawah Komandor Armada II menerima laporan dari masyarakat terkait dengan penemuan ribuan amunisi diduga sisa Perang Dunia II

Liputan6.com, Cilacap - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap di bawah Komandor Armada II menerima laporan dari masyarakat terkait dengan penemuan ribuan amunisi diduga sisa Perang Dunia II.

Kadispen Koarmada II Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu dua nelayan tradisional bernama Mukmin (35) dan Surono (45) menemukan ribuan amunisi di Alur Perairan Dermaga PT SBI Desa Bonsayur, Kecamatan Cilacap, Sabtu (15/7).

Keduanya sedang melakukan penyelaman di lokasi penemuan dan menemukan amunisi berkaliber 12,7 mm dan 7,62 mm di perairan dermaga PT SBI serta lempengan besi di sekitar kapal besi tenggelam yang diduga bekas kapal perang pada Perang Dunia II.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti pada hari Minggu (16/7), Lanal Cilacap bersama Underwater Documentary Team (UDT) Puskopaska melaksanakan pengamanan di area lokasi temuan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.