Sukses

Mengenang Carlo Saba dalam Prambanan Jazz 2023, Penonton Haru Biru

Hedi Yunus sempat beberapa kali menyinggung mendiang Carlo Saba, salah satu vokalis Kahitna di tengah penampilan mereka.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kahitna sukses menghibur penonton Prambanan Jazz Festival 2023 hari pertama yang digelar di kawasan Candi Prambanan pada Jumat (07/07/2023). Penampilan memukau dari Hedi Yunus dan kawan-kawannya dibuka dengan lagu "Tentang Diriku" dan ditutup dengan "Cantik".

Hedi Yunus sempat beberapa kali menyinggung mendiang Carlo Saba, salah satu vokalis Kahitna di tengah penampilan mereka. Penyanyi bernama asli Hedi Suleiman itu meminta penonton memberi tepuk tangan sebagai salam kepada mendiang Carlo Saba.

Momen haru itu terjadi tepat setelah Mario Ginanjar dan Hedi Yunus memperkenalkan personel Kahitna satu per satu.

"Tepuk tangan dulu untuk Carlo, ya, tetap ada di hati kami," ujar Hedi Yunus.

Ucapan Hedi Yunus itu pun disambut tepuk tangan riuh dari penonton. Sebelumnya, Hedi Yunus juga sempat meminta penonton untuk meneruskan kebiasaan Carlo Saba sebelum menyanyikan bait terakhir lagu Soulmate.

Kebiasaan yang dimaksud adalah mengangkat satu tangan sambil menunjukkan love sign dengan jari telunjuk dan jempol yang membentuk hati.

"Ayo, tangannya diangkat begini, meneruskan kebiasaan almarhum Carlo Saba," ucap Hedi Yunus.

Selain Kahitna, gelaran Prambanan Jazz 2023 hari pertama juga sukses dimeriahkan Threesome, Bilal Idrajaya, Pusakata, Nadin Amizah, Tulus, Lucky Chops dan Gipsy Kings yang sukses membuat para penonton asik bejoget.

Founder Rajawali Indonesia dan PJF, Anas Syahrul Alimi mengatakan pada hari pertama PJF 2023 ada lebih dari 47.000 penonton yang datang.

Ia menyebut penyenggelaraan PJF tahun ini juga dinilai yang terbaik.

"Tahun ini vibenya terbaik dibanding sebelumnya. Kita butuh effort memang untuk mengenalkan konsep baru ini," ujar Anas.

Prambanan Jazz Festival 2023 akan digelar selama 5 hari lagi, yaitu 8, 9, 14, 15, dan 16 Juli 2023. Selain menghadirkan musisi lokal dan internasional, musisi jazz legendaris juga dipastikan menjadi line-up di festival ternama ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.