Sukses

Kekalahan Lawan Persebaya, Jadi Pelecut Semangat Persis Solo Hadapi PSS Sleman

Sebelumnya Persis Solo dikalahkan Persebaya dengan skor akhir 3:2 di hadapan ribuan pendukungnya. Besok Laskar Sambernyawa akan menghadapi PSS Sleman, ini kata Leonardo Medina.

Liputan6.com, Sleman - Persis Solo akan menjalani laga away menghadapi PSS Sleman, Jumat sore (7/7/2023) pada pekan ke-2 kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2023/2024. Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan pihaknya sudah melakukan evaluasi menyusul kekalahan mereka di laga kandang mereka 3:2 saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo pekan lalu.

"Kami sudah bekerja keras (latihan) karena kami sudah mengawali musim dengan kekalahan di laga perdana. Kami harus fokus untuk bisa berkembang lagi di laga selanjutnya (lawan PSS Sleman)," kata Medina dalam sesi konferensi pers pra pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (6/7/2023).

Medina menyatakan bahwa sejak kekalahan dari Persebaya telah melakukan evaluasi dalam latihan selama satu pekan, terakhir. Waktu tersebut digunakannya untuk mengulik dan mengevaluasi kesalahan yang dilakukan saat menjamu squad Bajul Ijo Persebaya Surabaya.

Menurutnya meski ingin menampilkan permainan menyerang, dirinya berharap bisa menerapkan sisi lainnya juga tak kalah ciamik sehingga Laskar sambernyawa bisa menjadi salah satu tim yang disegani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Kekalahan

"Ada evaluasi di pertandigan sebelumnya, harus lebih fokus, dan kuat di laga selanjutnya. Bagaimana kita harus main di pertahanan (evaluasi laga lalu) kita kerja keras dan kita harus kuat di menyerang dan pertahanan. Tetapi pertandingan kita harus fokus di pertandingan besok," ujar Leonardo.

Usai kebobolan hingga tiga gol Leonardo mengajak anak asuhnya bekerja keras mempersiapkan tim melawan PSS Sleman yang pada pekan lalu berhasil menang melawan Bali United dengan skor 1:0. Medina berjanji dirinya akan memberikan pertandingan yang menarik untuk semua orang khususnya para pendukung mereka dan pulang ke Solo dengan raihan tiga poin penuh.

"Kita fokuskan pertandingan besok, dan kita lihat hasil kerja keras setelah pertandingan pertama kita pada besok," tutur Medina.

Sementara itu, perwakilan pemain Rian Miziar mengaku dirinya dan rekan setimnya sudah siap melakoni laga melawan tim berjuluk Super Elja tersebut. Harapannya, kesalahan mereka pada laga sebelumnya tidak terjadi saat mereka bertandang ke Sleman.

"Setiap latihan dan kami perbaiki kerja keras, kami akan memberikan pertandingan terbaik di laga melawan PSS Sleman. Kami koreksi dari kekalahan kami, ketika kami bisa mencetak tiga gol tapi kami kebobolan 3 gol. Saya dan teman teman siap hadapi PSS Sleman besok," ungkap dia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.