Sukses

3 Destinasi Wisata Baru di Solo, Cocok untuk Habiskan Libur Lebaran Idul Adha

Berikut deretan destinasi wisata baru Solo

Liputan6.com, Solo - Kota Solo memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Menjadi salah satu kota yang banyak diminati wisatawan, Kota Solo pun memiliki beberapa destinasi wisata baru lainnya untuk memanjakan para pelancong.

Selain menawarkan keindahan, masing-masing destinasi wisata tersebut juga memiliki daya tarik tersendiri. Mengutip dari surakarta.go.id, berikut deretan destinasi wisata baru Solo:

1. Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo berlokasi di Gilingan, Banjarsari, Kota Surakarta. Masjid ini memiliki bangunan arsitektur yang megah dan artistik.

Arsitektur tersebut terinspirasi dari Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Selain menjadi tempat ibadah bagi umat muslim, masjid ini juga menjadi simbol persahabatan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab. 

2. Pracima Tuin

Pracima Tuin berlokasi di Jalan RA Kartini, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta. Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman berupa taman kerajaan yang mewah.

Para wisatawan juga akan merasakan sensasi fine dining ala bangsawan. Taman yang dibangun oleh Mangkunegoro VII ini awalnya terinspirasi dari taman-taman indah di Belanda. Kini, kehadiran Pracima Tuin di Kota Solo telah menjadi ikon wisata tersendiri.

3. Solo Safari

Solo Safari berlokasi di Jalan Ir. Sutami No.109, Jebres, Kota Surakarta. Pengunjung dapat berkeliling dan berkenalan dengan beragam satwa dari seluruh dunia.

Selain itu, pengunjung wisata Solo ini juga bisa belajar tentang karakteristik menarik dari satwa-satwa tersebut. Bukan itu saja, pengunjung juga bisa berinteraksi langsung sekaligus memberi makan satwa-satwa lucu di sana.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.