Sukses

Gaya ‘Sporty’ Kate Middleton Tampil di Wimbledon Bersama Roger Federer

Keduanya mengunjungi fasilitas pelatihan Wimbledon Ball Boys & Girls awal bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton sudah lama menjadi penggemar tenis. Baru-baru ini ia bekerja sama dengan legenda tenis Roger Federer untuk merayakan Wimbledon's Ball Boys and Girls.

Keduanya mengunjungi fasilitas pelatihan Wimbledon Ball Boys & Girls awal bulan ini, di mana mereka memainkan pertandingan persahabatan dan mengikuti latihan untuk ball boys dan girls. Kunjungan tersebut terekam dalam video di balik layar yang dibagikan di media sosial.

"Pahlawan tanpa tanda jasa @wimbledon," tulis keterangan pada unggahan akun @princeandprincessofwales dikutip Senin (26/6/2023).

"Keterampilan dan dedikasi Ball Boys and Girls membantu membuat The Championships begitu istimewa. Mereka pasti mengajari kami beberapa hal!," jelas keterangan unggahan tersebut.

Anak laki-laki dan perempuan bola memainkan peran penting dalam The Championships. Kate, yang merupakan pelindung The All England Lawn Tennis and Croquet Club, ingin menyoroti kerja keras dan dedikasi mereka.

Dalam video tersebut, Kate dan Federer terlihat berpartisipasi dalam beberapa sesi latihan yang melibatkan pemberian isyarat, pergantian bola, menggulirkan bola ke atas net, dan teknik yang benar untuk memantulkan bola ke pemain.

Mereka juga berbicara dengan pemain yang kembali dan calon ball boys dan ball girls untuk mendengar tentang pengalaman mereka dalam pelatihan untuk peran tersebut.

Kate Middleton telah menyaksikan banyak pertandingan Wimbledon dari kotak kerajaan, termasuk kontes pada 2022 di mana dia membawa putranya Pangeran George. Dia menjadi pelindung organisasi pada Mei 2016 ketika dia mengambil alih Ratu Elizabeth II.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Penting Ball Boy

Federer sendiri memulai kariernya sebagai ball boy di Basel pada 1993 pada usia 12 tahun.

Sekali ball boy, tetap ball boy,” tulis akun @wimbledon.

Untuk diketahui, setiap tahun, sekitar 1.000 anak berusia 11 hingga 13 tahun dari sekolah-sekolah dekat Wimbledon berpartisipasi dalam sesi pelatihan, dengan seperempat dari mereka yang beruntung dipilih untuk ambil bagian dalam turnamen.

3 dari 3 halaman

Bakal Jadi Pemberi Trofi

Manajer Wimbledon ball boys and girls Sarah Goldson mengatakan, "Kami bangga dengan orang-orang muda yang mendedikasikan begitu banyak waktu dan upaya untuk peran mereka yang memainkan bagian integral dalam memberikan kejuaraan yang sukses."

Sebagai pelindung All England Club, Kate Midleton akan mempersembahkan trofi kepada para pemenang Wimbledon 2023.

Wimbledon 2023 akan berlangsung dari 3 Juli hingga 16 Juli di The All England Lawn Tennis Club di London, Inggris Raya

Turnamen ini akan menampilkan pemain terbaik dunia, termasuk juara bertahan Novak Djokovic, No.1 Dunia Carlos Alcaraz, Daniil Medvedev, Casper Ruud, Stefanos Tsitsipas, Holger Rune, dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.