Sukses

Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Ini Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Tes

Para peserta akan menjalani uji coba sebelum proses tes online tahap pertama benar-benar dilaksanakan.

Liputan6.com, Bandung - Memasuki Juni 2023, para pendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023 tengah mempersiapkan tes online tahap pertama. Dalam jadwal yang dirilis oleh situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN, proses tes online tahap pertama akan berlangsung dari 12-20 Juni 2023.

Para peserta akan menjalani uji coba sebelum proses tes online tahap pertama benar-benar dilaksanakan. Di mana para pendaftar diminta untuk memeriksa email yang terdaftar di akun rekrutmen untuk melihat jadwal tes trial dan tes online-nya.

Bagi para peserta yang belum menerima email mengenai jadwal tes trial dan tes online, tidak perlu khawatir. Para peserta dapat memeriksanya dalam situs Rekrutmen Bersama BUMN 2023 pada menu "Lamaran Saya" dan "Detail Jadwal".

Jika peserta belum mendapatkan kembali email mengenai jadwal tes, dapat menghubungi layanan helpdesk yang tersedia. Di antaranya melalui email rekrutmenbersama@fhcibumn.id, WhatsApp +628118954320, atau Telegram https://t.me/BumnFHCI_bot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

FHCI BUMN melalui media sosial Instagram turut memberikan informasi kepada para pendaftar untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan tes online. Beberapa di antaranya seperti berikut ini:

1. Periksa Akun Rekrutmen Bersama BUMN (RBB)

Pendaftar disarankan untuk memeriksa akun yang digunakan untuk mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN. Seperti memeriksa email dan password akun RBB apakah sudah benar atau tidak, jika terjadi ketidaksesuaian maka pendaftar diminta untuk melapor kepada layanan helpdesk RBB.

2. Memeriksa notifikasi email

Pendaftar juga diminta untuk memastikan kembali akun tes yang berisi username dan password yang dikirimkan pada email terdaftar di akun RBB.

3. Memperhatikan jadwal trial test dan online test

Pendaftar juga diperingatkan untuk memperhatikan jadwal tahapan pelaksanaan online test yang dikirimkan melalui email peserta yang terdaftar dan pada website RBB di menu "Lamaran Saya".

4. Memeriksa Dashboard pada Website RBB

Pendaftar juga diminta untuk memeriksa dashboard yang ada pada website RBB untuk mengetahui pengumuman RBB terbaru dan dapat di cek secara berkala pada menu "Lamaran Saya" & "Kotak Masuk".

3 dari 3 halaman

Tips dan Trik Tes

Dalam mengikuti tes Rekrutmen Bersama BUMN, ada beberapa tips dan trik yang dapat kamu lakukan. Tips ini dibagikan langsung oleh akun Twitter resmi Kementerian BUMN.

1. Peserta Rekrutmen Bersama BUMN harus memastikan jika jaringan koneksi internet yang digunakan lancar dan juga stabil agar tidak mengganggu prosesi tes.

2. Pastikan perangkat yang digunakan ketika tes online sama dengan perangkat ketika tes trial.

3. Para peserta wajib menggunakan komputer PC atau Laptop yang dilengkapi dengan perangkat web camera (webcam) dan spesifikasi minimum Processor Core i3 atau setara minimum RAM 4GB.

4. Para peserta sangat tidak diperkenankan melaksanakan tes menggunakan handphone atau smartphone dan juga tablet.

5. Peserta disarankan menggunakan browser versi terbaru seperti Google Chrome versi 102 & Mozilla Firefox 102. patikan fitur javascript dalam keadaan aktif.

6. Peserta tidak boleh membuka tab atau window lain ketika tes berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.