Sukses

Lolos Seleksi Lelang Terbuka, 4 Pembantu Bupati Garut Resmi Dilantik

Pelantikan pejabat eselon II ini bukan semakin mudah kerjanya, namun tantangan yang dihadapi juga semakin besar.

Liputan6.com, Garut - Empat Kepala Dinas hasil lelang terbuka yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu akhirnya dilantik hari ini. Mereka diambil sumpah sebagai pembantu bupati Garut dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Garut.

Mereka yang dilantik hari ini yakni Leli Yuliani, sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Riszky Ridznurdhin, sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ridwan Effendi, sebagai Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM, serta Margiyanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Praktis dengan pelantikan itu, seluruh jabatan Kepala Dinas Eselon II seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemda Garut yang dibuka melalui seleksi dan lelang terbuka itu terisi penuh.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, setelah pelantikan digelar dia meminta kepada seluruh pejabat baru segera menyesuaikan kerja dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pelantikan pejabat eselon II ini bukan semakin mudah kerjanya, namun tantangan yang dihadapi juga semakin besar,” ujar dia, Rabu (24/5/2023).

Dalam pelaksanaanya, pejabat baru yang terpilih dituntut menciptakan ruang kerja yang kondusif terutama dalam mengatur organisasi di dalam lembaga.

“Tidak hanya kepada bawahan dan masyarakat, melainkan antar SKPD juga harus ada sinergitas dan kolaborasi,” ujar dia mengingatkan.

Selain itu, Rudy meminta di akhir masa jabatannya yang kedua selaku kepala daerah, seluruh SKPD bahu membahu meningkatkan kinerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut.

“Kami mengajak antar SKPD untuk terus meningkatkan kerja bersama-sama,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.