Sukses

Bacaleg DPRD Sumedang Ini Berdayakan Ekonomi Desa dengan Industri Jamur

Nana Suryana PDHR menjalin kemitraan dengan Kepala Desa dan semua Kelembagaan Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel dengan mendorong industri jamur.

Liputan6.com, Sumedang - Guna mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui industri jamur yang berpotensi di wilayah Kabupaten Sumedang, Nana Suryana menjalin kemitraan yang erat dengan berbagai stakeholder di Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel. Hal itu dilakukan Bacaleg Dapil 4 Sumedang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Inisiatif Nana dalam mengembangkan industri jamur ini di Desa Jayamekar ini mendapat sambutan positif dari warga dan Kepala Desa Jayamekar. Melalui program kemitraan ini akan dilaksanakan pelatihan dan pendampingan kepada para petani dan warga sekitar mengenai penanaman, pemeliharaan, dan pemasaran jamur.

Kepala Desa Jayamekar Idi Kusnadi menyatakan, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah desa dan calon legislatif diperlukan dalam menciptakan program-program berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Di sisi lain, Nana menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mencapai kesuksesan program yang berkelanjutan.

“Kita semua berkomitmen untuk mendukung kebijakan yang menguntungkan petani dan warga desa dalam mengembangkan usaha budidaya jamur ini,” ujar Nana, Selasa (23/5/2023).

Menurut rencana, dalam waktu dekat ini akan dibangun sentra budidaya jamur di Desa Jayamekar. Selain itu, akan dibuka akses pasar dan promosi produk jamur lokal melalui kerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti supermarket dan restoran.

Kepala desa serta lembaga Desa Jayamekar mengapresiasi dan mendukung program yang digagas Nana dalam memajukan sektor ekonomi. Melalui kegiatan budi daya jamur ini diharapkan adanya manfaat nyata bagi masyarakat dan membuka peluang baru dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan warga.

Program kolaborasi antara Nana, kepala desa dan warga masyarakat Jayamekar dalam mendorong pemberdayaan ekonomi melalui industri jamur ini menjadi bukti konkret tentang bagaimana kerjasama antara pemimpin lokal dan calon legislatif dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.