Sukses

Digelar di Ruang Terbuka Hijau, Wisata Kuliner Mingguan Ramah Anak di Palembang Ini Patut untuk Dicoba

Kambang Iwak Family (KIF) Park menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) ramah anak yang berada di tengah Kota Palembang, Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Minggu (7/5/2023) pagi, ribuan warga Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) memadati Kambang Iwak Family (KIF) Park.

Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang menjadi salah satu wisata alam di Kota Palembang, terlihat rimbun dan asri dengan pepohonan hijau dan danau buatan yang bikin adem, yang menjadi lokasi ramah anak.

Setiap hari Minggu, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti jogging, senam jantung hingga berwisata kuliner dan belanja produk fashion.

Sejak subuh hari, KIF Park yang berlokasi di Jalan Tasik, Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang Sumsel ini, sudah dipadati lapak para pedagang.

Salah satunya yakni berbagai permainan yang mengasah kreativitas anak-anak. Mulai dari melukis, menggambar, bermain pasir hingga memancing ikan-ikan kecil.

Tak ayal, berbagai permainan edukasi menjadi daya tarik para orang tua, untuk mengajak anak-anaknya liburan sembari mengasah kreativitas.

<p>Kambang Iwak Family (KIF) Park menjadi salah satu lokasi wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ramah anak (Liputan6.com / Nefri Inge)</p>

Nanik (41), warga Palembang mengatakan, dia sengaja mengajak kedua anaknya, untuk bisa jalan santai dan melukis di salah satu lapak lukisan kanvas di KIF Park Palembang.

“Kami datang dari pukul 08.00 WIB ke sini, bisa jalan-jalan santai, wisata kuliner hingga bermain di berbagai wahana. Anak perempuan saya juga bisa menyalurkan minatnya melukis. Harganya juga terjangkau, cuma Rp 15.000 untuk satu kanvas,” ujarnya kepada Liputan6.com.

Permainan lainnya yang bisa dimainkan anak-anak seperti mobil dan motor listrik, odong-odong, balon-balon dan wahana lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Kuliner

Ada banyak tempat istirahat bagi para pengunjung dan jembatan besi untuk menyeberang danau, sehingga berbagai pemandangan asri bisa dinikmati para pengunjung.

Wisata mingguan ini menjadi rutinitas keluarga Nanik dan warga Palembang lainnya, karena udara di pagi hari begitu segar dan bisa menikmati berbagai kuliner dengan harga yang terjangkau.

Lapak-lapak pedagang makanan berjejer rapi di seputaran KIF Park, mulai dari pempek Palembang, bakso daging, telur gulung, sate cokelat dan lainnya.

Para pengunjung bisa bisa berbelanja beragam produk fashion baru hingga preloved, seperti celana, baju, gamis, jilbab, tas hingga sepatu. 

<p>Jembatan yang membelah danau di Kambang Iwak Family (KIF) Park, menjadi salah satu lokasi yang diminati para pengunjung (Liputan6.com / Nefri Inge)</p>

Harga produk fashion yang dijajakan juga terbilang murah, mulai Rp 5.000 untuk produk preloved hingga ratusan ribu untuk gamis wanita.

Di hari biasa, KIF Park juga ramai dikunjungi para warga Palembang terutama di sore hari. Banyak warga yang memanfaatkan waktu sore, untuk jogging atau berolahraga lainnya.

Lapak-lapak pedagang akan tutup sekitar pukul 11.00 WIB dan aktifitas para pengunjung KIF Park akan berlanjut di sore hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.