Sukses

Langkah DPD PDI Perjuangan Kaltim Dukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

Konsolidasi untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang terus dilakukan oleh sejumlah partai politik. Terlebih partai politik yang telah menetapkan bakal calon Presiden RI yang akan diusung pada pilpres mendatang. Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Liputan6.com, Samarinda - Konsolidasi untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang terus dilakukan oleh sejumlah partai politik. Terlebih partai politik yang telah menetapkan bakal calon Presiden RI yang akan diusung pada pilpres mendatang. Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Bertempat di kantor DPD PDI Perjuangan Kaltim di Jalan AW Syahranie, rapat konsolidasi digelar pada Rabu (3/5/2023). Kegiatan tersebut diikuti seluruh struktur partai mulai DPD, Sayap partai, DPC, hingga anggota fraksi Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kaltim. Konsolidasi ini dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan, Safaruddin, didampingi oleh Ananda Emira Moeis dan Muhammad Samsun.

Safaruddin menyebutkan, sejumlah persiapan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Diketahui, Calon Presiden yang diusung Ketua Umum PDI Perjuangan ialah Ganjar Pranowo. Syafaruddin mengatakan, di DPP saat ini sudah terbentuk koordinator relawan Ganjar, begitu juga di Kaltim.

"Kalau kita lihat respons masyarakat, banyak muncul relawan-relawan, tapi itu harus kita koordinir supaya lebih fokus dan terarah. Kita akan bikin program seperti apa ke depannya," kata Safaruddin.

Safaruddin belum mau membocorkan program-program apa saja yang akan dilakukan untuk meraih simpati masyarakat. Saat ini, pihaknya masih fokus pada pembentukan tim koordinator relawan pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pemilu Presiden 2024.

Mantan Kapolda Kaltim ini terlihat tidak ingin terburu-buru dalam pengambilan keputusan. Sebab, dirinya masih akan menilai dan melihat permasalahan-permasalahan apa saja yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Kita harus petakan untuk kemudian mencari solusinya seperti apa. Intinya, banyak tim relawan pemenangan pak Ganjar yang muncul satu-satu bergantian. Bahkan, ada beberapa relawan Pak Ganjar yang sudah bekerja satu tahun lebih. Kemarin ketemu dengan saya," dia memungkasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.