Sukses

Content Creator Ini Berhasil Jalani Passion Sekaligus Sukses Jadi Karyawan 

Arikwong, adalah sosok content creator yang bisa Anda jadikan contoh jika ingin terus menekuni pekerjaan sambil menjalani passion.

Liputan6.com, Semarang - Banyak orang berharap bisa bekerja sesuai dengan passion, ada juga yang ingin tetap bisa menekuni passion yang mereka miliki meski telah bekerja. Namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Tak sedikit orang yang gagal menjalaninya, bahkan harus memilih salah satunya.

Sulitnya membagi waktu jadi alasan utama kenapa seseorang tidak bisa bekerja dan menjalani passion-nya sekaligus. Selain itu perbedaan antara pekerjaan dan passion yang ditekuni juga menjadi penghalang yang sulit dihindari.

Arikwong, adalah sosok content creator yang dapat dijadikan contoh jika ingin terus menekuni pekerjaan sambil menjalani passion. Pria bernama asli Arik Dediyono ini berhasil menyeimbangkan antara pekerjaan dengan passion yang dimilikinya.

Pria yang akrab disapa Arik ini merupakan karyawan di salah satu bank ternama di Indonesia. Dia menggunakan waktu luangnya untuk menjalani passion sebagai content creator di media sosial. Melalui akun media sosial Instagram @arikwong, ia aktif membagikan konten seputar fashion, lifestyle, travelling serta rekomendasi tempat makan yang menarik.

“Aktif membuat konten di Instagram adalah passion saya. Seringkali lebih dari lima kali dalam satu minggu saya harus berhadapan dengan kamera untuk membuat konten,” ungkap Arik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergaya di Depan Kamera

Dirinya juga menjelaskan bahwa kesenangannya akan kamera sudah terlihat sejak kecil. Terbiasa berpose di depan kamera sejak kecil, membuatnya memiliki ketertarikan tersendiri pada bidang satu ini. Bahkan saat remaja, Arik sering mengikuti kegiatan modeling.

“Hal tersebut yang mendorong saya dalam mengikuti passion saya untuk bergaya di depan kamera,” terangnya.

Pria kelahiran Semarang, 4 September 1989 ini menggunakan waktu luangnya untuk membuat konten. Akhir pekan selalu dimanfaatkannya untuk menghadiri beberapa event atau undangan sekaligus berkumpul dengan para sahabat. Meski terlihat aktif di media sosial, Arik juga memiliki prestasi yang luar biasa dalam pekerjaannya. Berkat kerja kerasnya, ia berhasil mendapat beberapa penghargaan.

Beberapa diantaranya seperti Best Sales Campaign in Contact Center World Asia Pacific & Global 2021, Best Mega Contact Center Presenter in Contact Center World Asia Pacific & Global 2022, dan mendapatkan Platinum Medal dalam kompetisi di Indonesia Contact Center Association.

“Sebagai generasi muda saya juga berharap bisa selalu menginfluence followers saya di Instagram. Salah satu yang menjadi goals adalah followers saya selalu mendapatkan manfaat dari konten yang saya bagikan,” pungkasnya.

Arik juga berharap semoga dengan konten yang ia bagikan, semakin banyak orang yang terinspirasi untuk tetap menjalani passion mereka. Arik telah membuktikan bahwa dirinya bisa sukses menjadi content creator sekaligus pekerja kantoran tanpa mengorbankan salah satunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.