Sukses

Rekomendasi 6 Oleh-Oleh Bandung, Cocok Diberi kepada Rekan Kerja

Jika kamu saat ini berada di Bandung, ada sejumlah oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang.

Liputan6.com, Bandung - Libur Lebaran sebentar lagi akan berakhir. Sebelum kembali ke tempat perantauan, jangan lupa membawa oleh-oleh khas daerah asal.

Oleh-oleh yang dipilih tentunya bisa jadi stok makanan di rumah ataupun untuk diberikan kepada teman dan rekan kerja.

Jika kamu saat ini berada di Bandung, ada sejumlah oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang. Beberapa rekomendasi ini tentunya sudah sangat terkenal sejak lama dan menjadi incaran ketika membeli oleh-oleh. Ini daftarnya:

1. Prima Rasa

Prima Rasa merupakan salah satu tempat oleh-oleh khas Bandung. Toko kue ini sudah berdiri sejak lama dan menjadi andalan banyak orang.

Ada banyak cemilan dan kue-kue khas Bandung yang sering dijadikan oleh-oleh di antaranya brownies, kue kering, dan masih banyak lagi.

2. Tahu Susu Bandung

Tahu susu merupakan oleh-oleh yang harus kamu bawa dari Bandung. Rasa susu pada tahu membuat makanan ini jauh nikmat. Tahu susu yang paling populer adalah Tahu Susu Lembang.

3. Peuyeum Bandung

Peuyeum Bandung menjadi makanan khas Bandung yang wajib untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Mempunyai rasa khas, peuyeum yang terbuat dari olahan singkong yang difermentasi sehingga rasanya unik.

Makanan ini bisa menjadi oleh-oleh untuk dibawa pulang dan dapat ditemukan di beberapa toko oleh-oleh. Di antaranya bisa ditemukan di Terminal Cicaheum dan masih banyak lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang merupakan oleh-oleh khas Lembang, Bandung Barat yang terbuat dari susu berkualitas. Oleh-oleh ini bisa ditemukan di beberapa toko kue ataupun di jalanan arah Lembang.

5. Brownies Kukus Amanda

Brownies adalah makanan manis yang banyak disukai oleh beberapa orang. Rasanya pun juga sudah tidak diragukan lagi manis, lembut, dan tentunya disukai oleh segala usia.

Salah satu merek brownies terkenal di Bandung adalah Brownies Kukus Amanda yang dapat ditemukan di toko-toko yang sudah mempunyai cabang di Bandung.

6. Tiramisusu

Tiramisusu menjadi makanan khas Bandung yang juga tak kalah populer saat ini. Meskipun masih tergolong baru, namun bisa jadi oleh-oleh yang harus kamu bawa. Tiramisusu adalah sebuah dessert box yang mempunyai beberapa varian rasa. Toko ini juga mempunyai sejumlah kue-kue khas yang bisa dijadikan oleh-oleh Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini