Sukses

Daftar Pemilik 35 Rumah Terdampak Tongkang Lepas di Tapin

Kejadian itu terjadi saat angin kencang dan membuat tongkang yang ditambat di pohon terlepas pada Sabtu sore, 22 April 2023.

Liputan6.com, Tapin - Sebanyak 35 rumah warga Desa Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) rusak setelah diseruduk oleh tongkang.

Kejadian itu terjadi saat angin kencang dan membuat tongkang yang ditambat di pohon terlepas pada Sabtu sore, 22 April 2023.

Kapolsek CLU, IPDA Ketut Sedemen menyebut tongkang dihempas angin dan akhirnya berdampak ke puluhan rumah warga yang terdampak terdiri dari empat RT.

“Dilaporkan jika telah terjadi tongkang terseret angin yang mengakibatkan kerusakan rumah warga di Desa Keladan Kecamatan CLU,” Ipda Ketut Sedemen, Minggu pagi (23/4/2023).

Kapolsek CLU menyebutkan kejadian tersebut sekitar Pukul 15.30 Wita, bertempat sungai Keladan Desa Keladan. Terjadi tongkang menyerempet rumah warga akibat angin kencang.

Sebelumnya tongkang tersebut sandar atau tambat di seberang sungai Desa Keladan. Tiba-tiba akibat dari angin kencang, dua buah tongkang yang ditambat di pohon rumbia (pohon sagu) tercabut sehingga kedua tongkang tersebut terbawa angin ke seberang sungai.

Tongkang itu pun menyeberang dan menyerempet rumah warga sebanyak 35 unit. Beruntung kejadian itu tidak menelan korban jiwa.

Adapun nama tongkang tersebut yakni, Rimau 3336 milik RBS (Rimau Bahtera Shiping) dan tongkang MZB milik BGM yang dioperasikan oleh PT CNB (Cakrawala Nusa Bahari). Kerugian yang dialami warga akibat kejadian ini masih dalam tahap penghitungan dari pihak korban.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemilik Rumah yang Rusak

Berikut daftar pemilik rumah yang terdampak pada peristiwa tersebut di Desa Keladan;

RT 03:

1. A.Diyan

2. Misna

3. Adul

4. Herman

5. Radiun

6. Imanudin

RT 04:

1. Abdi

2. Sahrin

3. Halis

4. Iyan

5. Mushola

6. H Imaisyarah

RT 05:

1. Hadi

2. Lasri

3. Alkon

4. Barsih / Iru

5. Ampi

6. Risky

7. Wati

8. Aar

9. Doyok

10. Anas

11. Ibu Imah

12. Nuri

RT 06:

1. Anui

2. Ali

3. Juanda

4. Kastan

5. Rabiatul

6. Roman

7. Rani

8. Dadang

9. Ria

10. Kasmawati

11. Arsyadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.