Sukses

Tak Sengaja Terjatuh, Pistol Diduga Milik Dirut BUMN Meledak di Bandara Makassar

Pistol tersebut terjatuh saat sedang dicek petugas bandara dan tak sengaja terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta Para calon penumpang dan petugas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dihebohkan dengan suara ledakan pistol pada Senin (17/4/2023) pagi. Pistol tersebut diduga meledak setelah tak sengaja terjatuh saat proses Check in. 

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, pistol yang meledak itu diduga milik salah seorang Direktur Utama BUMN. Kejadian itu bermula kala Dirut BUMN tersebut menyerahkan barang bawaannya kepada salah seorang petugas bandara berinisial AFA, termasuk pistol miliknya. 

AFA lalu memproses dan memeriksa seluruh barang bawaan Dirut BUMN itu. AFA kemudian tak sengaja menjatuhkan pistol yang sudah dikokang itu hingga meledak saat mengeluarkan kartu identitas dari dalam tas milik Dirut BUMN tersebut. 

Beruntung ledakan pistol tersebut tak memakan korban jiwa dan hanya mengenai meja Counter Check In Citilink Nomor 16. AFA sendiri saat itu langsung diamankan. 

"Iya benar, kejadiannya pas hari Senin pagi," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin, Iwan Risdianto kepada Liputan6.com, Rabu (19/4/2023). 

Iwan mengaku tak bisa berkomentar banyak ihwal kejadian tersebut. Namun, dia memastikan bahwa insiden meledaknya pistol diduga milik Dirut BUMN tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian.

"Kami sebenarnya tidak bisa komentar banyak. Tapi memang betul ada kejadiannya. Oleh petugas Avsec diserahkan ke KP3 (Kepolisian Sektor Kesatuan Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan) Bandara Sultan Hasanuddin," jelasnya. 

Terpisah, Kapolsek Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iptu Muhammad Arsyad enggan mengomentari ihwal insiden ledakan pistol tersebut. 

"Tidak monitor," kata Arsyad kepada wartawan. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.