Sukses

Kesaksian Juang Lihat Seorang Anak Seret Jasad Ayah ke Luar Rumah

Personel Polres Kampar menangkap seorang anak yang melakukan pembunuhan terhadap ayah kandungnya dengan cara sadis.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pemandangan mengerikan disaksikan oleh pria bernama Juang saat pulang dari masjid di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Pria paruh baya itu menyaksikan tetangganya menyeret jasad korban pembunuhan dari rumah.

Kepala Polsek Siak Hulu Ajun Komisaris Zainal Arifin menjelaskan, pelaku pembunuhan berinisial MF sudah tertangkap. Kasusnya sudah dilimpahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar.

"Motifnya masih didalami karena pelaku baru tertangkap, masih diperiksa intensif," kata Zainal, Jum'at siang, 31 Maret 2023.

Zainal menjelaskan, korban pembunuhan MF bukan orang lain melainkan ayah kandungnya sendiri, Otriman bin Kapas. Pelaku membunuh ayahnya memakai sebilah parang.

"Korban dan tersangka tinggal berdua, istri korban sedang di Medan," jelas Zainal.

Zainal mengatakan, penglihatan korban tidak begitu baik karena rabun. Diduga korban digorok oleh anaknya memakai parang di ruangan depan rumah.

Salah satu saksi anak bunuh ayah ini adalah Juang. Pada Kamis malam, 30 Maret 2023, Juang baru pulang dari masjid menuju rumahnya yang tak jauh dari rumah korban.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Melerai

Sebelum sampai ke rumah, saksi mendengar ada keributan antara korban dan tersangka. Saksi berniat melerai keributan itu dengan mendatangi rumah korban.

"Sampai di rumah itu, saksi melihat tersangka menyeret tubuh korban yang tak bernyawa ke luar," ujar Zainal.

Menyaksikan tubuh korban bersimbah darah, saksi berteriak minta tolong. Warga sekitar berdatangan sehingga membuat pelaku kabur memakai sepeda motor.

Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Siak Hulu dan diusut dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar. Tanpa butuh waktu lama, tersangka langsung ditangkap.

"Tersangka tertangkap karena Jum'at dini hari pulang lagi ke lokasi kejadian," sebut Zainal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.