Sukses

Liga Champions Malam Ini RB Leipzig vs Manchester City: Kevin de Bruyne Tidak Dimainkan Pep Guardiola

Manchester City akan terbang ke Jerman untuk menantang RB Leipzig dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions Kamis, 23 Februari 2023 dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City akan terbang ke Jerman untuk menantang RB Leipzig dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions Kamis, 23 Februari 2023 dini hari.

Anak asuh Pep Guardiola ini akan membalas kekalahannya di Red Bull Arena dalam kunjungan sebelumnya 2-1 di babak penyisihan grup kompetisi musim lalu.

RB Leipzig harus berjuang mati matian untuk masuk ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Dua pertandingan pertama mereka mengalami kekalahan saat melawan Shakhtar Donetsk dan Real Madrid.

Namun, tim asal Jerman ini bisa bangkit dengan memenangkan empat pertandingan terisa. Alhasil RB Leipzig lolos sebagai runner-up Grup F.Leipzig saat ini duduk di urutan kelima dalam klasemen Bundesliga terpaut lima poin yang dengan tim teratas dengan 13 pertandingan tersisa.

RB Leipzig menyadari betul jika mereka tidak akan mudah saat menghadapi Manchester City pada Kamis, 23 Februari 2023. Namun, tim asal Jerman ini mampu meraih hasil positif saat melawan Manchester City.

Leipzig tidak akan diperkuat Peter Gulacsi (ACL), Dani Olmo (paha) dan Abdou Diallo (lutut) karena cedera. Sebagai gantinya, Christopher Nkunku dan Konrad Laimer sudah sembuh dari cedera yang dialaminya.

Meskipun demikian tampilnya Nkunku belum bisa dipastikan, hal itu disebabkan dirinya gagal dalam sesi latihan yang dilakukan pada Selasa, 22 Februari 2023.

Kemungkinan Andre Silva akan menggunakan Timo Werner , Emil Forsberg dan Dominik Szoboszlai sebagai ujung tombak saat melawan Man City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

De Bruyne Kemungkinan Absen

Adapun Man City, John Stones tetap absen karena ia terus pulih dari cedera hamstring. Sementara, Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte kemungkinan tidak akan main melawan RB Leipzig karena dikabarkan sedang sakit.

Riyad Mahrez kemungkinan akan menjadi starter dalam laga melawan RB Leipzig di posisi sayap kanan berlawanan dengan Jack Grealish. Sementara Erling Braut Haaland akan menjadi ujung tombak di belakang Julian Alvarez yang berperan sebagai second striker.

Prediksi line up RB Leipzig:

Blaswich; Klostermann, Orban, Gvardiol, Raum; Schläger, Laimer; Szoboszlai, Forsberg, Werner; Silva

Prediksi line up Manchester City:

Ederson; Walker, Akanji, Ake; Rodri, Bernardo; Mahrez, Gundogan, Foden, Grealish; Haaland

Prediksi Skor: RB Leipzig 1-2 Manchester City

Man City termasuk yang memiliki catatan pertandingan tandang yang cukup baik. Terbukti dengan anak asuh Pep Guardiola yang bisa mengatasi dominasi Arsenal di kandangnya sendiri dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar Man City mampu mengatasi RB Leipzig di kandangnya malam nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.