Sukses

Profil Bupati Kendal Dico Ganinduto, Sosok Favorit yang Dipasangkan dengan Gibran di Pilgub Jateng

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat ini ramai dibahas oleh publik terutama setelah terlihat tengah makan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Liputan6.com, Bandung - Bupati Kendal Dico Ganinduto saat ini ramai dibahas oleh publik terutama setelah terlihat tengah makan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Gibran dan Dico disebut tengah membicarakan sejumlah isu terutama mengenai 2024.

“Ngobrolin akeh (banyak), 2024. Ya 2024,” kata Gibran, Rabu (8/2/2023).

Adapun pembicaraan mengenai 2024 ini berisi tentang langkah-langkah Dico. Meski ia enggan menjelaskan lebih lanjut rincinya.

Namun, publik banyak yang mengaitkan keduanya pada Pilgub Jateng ke depannya. “Bicara langkah Mas Dico, santai. Enggak (bukan soal Pilgub),” ujarnya.

Dico Ganinduto sendiri memang dikenal sebagai Bupati Kendal yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Tidak hanya usianya yang muda, tetapi juga mempunyai kinerja yang cukup baik.

Bahkan, Dico dan Gibran sering dikaitkan sebagai cagub-cawagub selanjutnya yang diunggulkan oleh para anak muda. Tidak heran foto kebersamaan keduanya membuat banyak masyarakat heboh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Dico M Ganinduto

Dico M Ganinduto memang dikenal sebagai pejabat yang tergolong muda karena usianya baru 32 tahun. Namun, di balik usia mudanya tersebut kinerjanya dikenal baik terutama apa yang ia janjikan dalam kampanyenya sudah bisa terselesaikan di tengah-tengah masa jabatannya tersebut.

Melansir dari situs resmi kendalkab Dico merupakan kelahiran 19 Februari 1990 di Jakarta. Ia juga telah menikah dengan artis sekaligus presenter Chacha Frederica sejak tahun 2015. Pasangan ini juga sering membagikan kegiatannya di media sosial.

Dalam pendidikannya Dico Ganinduto pernah bersekolah di SD Islam Al-Azhar, SMP Global Jaya Bintaro, SMA Global Jaya Bintaro dan kemudian pindah ke Florida dan bersekolah di Pendleton School. Dico juga menempuh pendidikan sarjana di University of Petroleum Engineering Oklahoma USA.

Adapun beberapa riwayat pekerjaan yang sudah ditempuh oleh Dico Ganinduto mulai dari menjadi Direktur Utama di PT Duta Trida Utama, Direktur Utama PT Pandu Tenaga Utama, dan pernah menjabat menjadi Komisaris PT Duta Firza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.