Sukses

Bintang Kecil Ajak Anak Indonesia Cintai Tanah Air

Platform edutainment Bintang Kecil bercita-cita membangun generasi baru indonesia yang semakin indonesia melalui lagu, seni, serta banyak kelas online Bintang Kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Platform edutainment Bintang Kecil bercita-cita membangun generasi baru indonesia yang semakin indonesia melalui lagu, seni, serta banyak kelas online yang diadakan Bintang Kecil.

Memasuki ulang tahun Bintang Kecil yang kedua pada tahun ini, startup ini berharap bisa menjadi multiplatform edutainment yang membantu anak Indonesia untuk mengenal dan mencintai seni dan budaya negerinya sendiri, sekaligus mengasah potensi bintang dalam setiap anak Indonesia, yang dihadirkan melalui Channel TV pendidikan dan hiburan anak selama 8 jam per hari.

Selain itu melalui kelas kreatif interaktif via aplikasi Zoom yang dibawakan oleh guru-guru dari sekolah terkemuka, aplikasi Bintang Kecil yang merangkum 800 rekaman kelas, yang berisi 700 lagu anak Indonesia serta versi karaoke, berikut 500 dongeng budaya Indonesia.

"Saya merasa resah karena banyak anak Indonesia yang sudah tidak mengenal cerita dan tradisi indonesia. Bahkan, menyanyikan lagu dewasa yang kebanyakan tidak cocok untuk dinyanyikan oleh anak-anak," kata CEO sekaligus founder Bintang Kecil, Melia Lustojo Putro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konten Edukasi

Seperti diketahui pemerintah sangat mendukung dan bahkan mengimbau untuk kembali mendidik anak bangsa dengan berbagai konten edukasi yang lebih mendidik.

Memasuki tahun kedua Bintang Kecil juga ingin menjadi dua kali lebih dekat dengan para anak-anak.

"Lebih memfasilitasi kebutuhan anak bangsa dengan mengadakan kelas online. Sehingga, orang tua dan anak juga bisa menghabiskan waktu bersama dengan kelas-kelas berikut. Kelas menggambar, menari, menyanyi, content creator, kelas mendongeng dan masih banyak lagi untuk mensuport anak bangsa Indonesia," imbuh Melia.

Bintang Kecil bahkan memberikan beberapa kelas gratis guna merayakan ulang tahun kedua ini.

"Bintang Kecil berkomitmen untuk memberikan input dan kegiatan yang positif untuk anak2 Indonesia, di manapun dan dari kalangan manapun dengan memberikan pelajaran-pelajaran non akademis yang seru dan menyenangkan, sekaligus juga tersisip tentang seni dan budaya Indonesia yang luar biasa kaya, agar anak-anak Indonesia dapat mengenal, mencintai dan bangga akan seni dan budaya negaranya sendiri sebagai bekal mereka kelak dalam membangun bangsa ini," papar Melia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.