Sukses

Sosok Deris Nagara, Eks Idol yang Jadi Presiden BEM Columbia University

Muncul sebagai Presiden BEM di Columbia University, Deris ternyata memang telah berprestasi sejak dulu.

Liputan6.com, Bandung - Deris Nagara belakangan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, pemuda asal Indonesia asal Ciamis, Jawa Barat, ini menjadi Presiden BEM di Columbia University. 

Mengutip dari beberapa sumber, pemuda yang memiliki nama lengkap Muhammad Rizki Nugraha Darma Nagara ini lahir di Bandung, 4 Mei 1997. Ternyata, ia pernah berkecimpung di industri hiburan.

Deris tercatat pernah menjadi idol, bergabung dengan salah satu boy grup asal tempat kelahirannya yang bernama The Galaxy. Saat itu, ia menempati posisi vokal dalam grup tersebut.

The Galaxy merupakan boy grup asal Indonesia yang berada di bawah naungan STB Entertainment. Bersama dengan Sookyo dan Billie, Deris diketahui sudah hengkang dari The Galaxy.

The Galaxy kemudian rebranding menjadi TGX dan berangotakan 5 member, yakni Richard, Calvin, Steve, Fernand, dan Ravik. TGX sendiri memulai debutnya pada 14 Februari 2020 dengan single 'Parasite'.

Muncul sebagai Presiden BEM di Columbia University, Deris ternyata memang telah berprestasi sejak dulu. Ia sempat menjadi finalis Putra Pariwisata Nusantara dan Jajaka Ciamis yang ditugaskan untuk mempromosikan sektor pariwisata di kotanya.

Selain itu, ia juga aktif mengikuti berbagai forum diskusi internasional. Bahkan, ia pernah meraih sejumlah penghargaan, seperti delegasi terbaik di ASEAN-Korea Summit 2020, delegasi panggilan terhormat di ASEAN-Korea Political Security Forum 2021, dan lainnya.

Prestasi Deris kali ini juga mencatatkan sejarah baru. Deris Nagara Presiden BEM Columbia University menjadi catatan sejarah sebagai pemuda Indonesia pertama yang memiliki jabatan itu. Deris Nagara kerap membagikan kisah masa lalunya yang berkali-kali gagal saat mencoba masuk ke perguruan tinggi negeri.

Kemudian, Deris memutuskan untuk berkuliah di London School Public Relations (LSPR), President University, dan Hogeschool van Arnhem en Nijmegen. Hingga akhirnya, ia berhasil menempuh pendidikan di salah satu Top 10 universitas dunia, yaitu Columbia University dan menjadi Presiden BEM di kampus tersebut.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.