Sukses

Bisa Jadi Rekomendasi, Ini 4 Restoran Sushi di Kelapa Gading

Liputan6.com, Jakarta - Sushi menjadi pilihan menu yang bisa dinikmati bersama teman ataupun keluarga. Terdapat banyak restoran Jepang yang menghadirkan sushi dengan kualitas terbaik, salah satunya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sushi merupakan makanan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang digulung dan dipotong-potong. Nasi tersebut diberi isian berupa makanan laut, daging, hingga sayuran.

Sushi ada yang disajikan mentah maupun matang. Mengutip dari beberapa sumber, berikut rekomendasi restoran sushi Kelapa Gading yang bisa kamu kunjungi:

1. Burgushi

Burgushi berlokasi di Jalan Boulevard Raya Nomor 25, RT8/RW1, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Burgushi menawarkan sajian unik yang memadukan burger dan sushi.

Sajian tersebut juga tertuang pada nama restoran tersebut, yakni Burgushi yang merupakan gabungan dari burger dan sushi. Menu pilihan Burgushi yang bisa kamu coba adalah double beef burgushi dan salmon mentai burgushi dengan cita rasa khas Jepang yang kental.

2. Genki Sushi

Genki Sushi merupakan salah satu restoran Jepang yang cukup populer. Restoran ini juga telah tersebar di berbagai daerah, salah satunya di The FoodHall, Summarecon Mal Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Restoran sushi ini menawarkan makanan khas Jepang dan cara penyajian yang unik, terutama dalam mengantarkan pesanannya. Makanan yang dipesan akan diantarkan melalui miniatur kereta cepat berteknologi canggih yang mengangkut makanan.

Beberapa menu sushi yang bisa dipesan, di antaranya nigiri, temaki, gunkan, sashimi, maki, serta sushi udon set untuk lunch package (paket makan siang). Selain itu, ada juga pilihan menu lainnya, seperti washoku gohan bowl, mie udon atau washoku zensai, washoku agemono, washoku yakimono, gyuniko udon, beef yakiniku, ebi tempura udon, dan masih banyak lagi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sushi Hiro

3. Sushi Hiro

Sushi Hiro berlokasi di Kompleks Graha Boulevard Blok KGC Jalan Boulevard Raya Nomor A01, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Restoran ini memiliki cara penyajian sushi yang unik, yakni dihidangkan di wadah seperti tangga. Ada juga yang disajikan dalam boks bersekat.

Selain penampilannya yang menarik, rasa sushi di Sushi Hiro juga terkenal lezat. Salah satu menu populer dari restoran ini adalah salmon volcano roll.

4. Sushi Tei

Selain Genki Sushi, di Mal Kelapa Gading juga ada Sushi Tei. Restoran ini bernuansa kayu lengkap dengan lukisan-lukisan yang identik dengan kebudayaan dan tradisi Jepang.

Salah satu pilihan menu yang bisa dicoba adalah jyo otsukuri yang berisi aneka daging sashimi, seperti tuna dan udang. Untuk sushinya, kamu bisa memilih crunchy lobster roll yang berisi 8 sushi.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.