Sukses

Deretan Menteri yang Hadiri HUT ke-50 PDIP

Seperti diketahui 10 Januari 2023 ini merupakan HUT ke-50 PDI Perjuangan. Adapun perayaannya dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini juga tentunya dihadiri oleh para anggota PDIP bahkan Presiden Jokowi dan para menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Selasa (10/1/2023) merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan yang dirayakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini turut dihadiri oleh para anggota PDIP bahkan Presiden Jokowi dan para menteri.

Para menteri tersebut diberikan kursi paling depan di jajaran VIP dan ada sekitar 14 orang menteri yang hadir. Seperti Menko Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Adapun menteri-menteri lainnya mulai dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, hingga Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto.

Para tamu yang datang mulai terlihat kompak dengan pakaian yang mempunyai unsur warna merah. Acara HUT PDIP yang dilaksanakan hari ini juga tidak ada dari partai politik lain. Sebab ada agenda internal yang turut dilaksanakan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, pihaknya tidak mengundang partai lain karena ingin bertemu dengan para anggotanya yang sudah lama tidak bertemu.

"Ini makannya dengan segala hormat saya dengan teman-teman partai lain kami tidak mengundang karena ini konsolidasi partai untuk apa? Kangen-kangenan dan saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir tiga tahunan jadi saya ingin tahu pasukan saya ini masih ada apa tidak. Ternyata alhamdulilah," kata Megawati.

PDI Perjuangan sendiri sudah 50 tahun hadir di Indonesia dan telah melewati banyak sekali politik-politik di Indonesia. Adapun HUT tahun ini mempunyai tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam".

Sedangkan, sub-temanya adalah Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.