Sukses

Segera Rilis Lagu Berjudul 'VIBE', Taeyang BIGBANG Gandeng Jimin BTS

Kolaborasi bersama Taeyang disebut sebagai salah satu hal yang sangat diinginkan Jimin.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebelumnya, Taeyang BIGBANG sempat membuat heboh penggemarnya usai menggunggah foto di akun Instagramnya @_youngbae_. Dalam foto tersebut, tampak dua orang yang hanya memperlihatkan bagian punggung saja.

Foto tersebut seolah menjadi 'bocoran' proyek musik yang tengah ia garap dengan menggandeng musisi lain. Meski tak begitu jelas, para penggemarnya pun sudah bisa menebak sosok yang akan ia gandeng.

Para penggemar BIGBANG dan BTS pun kompak menyebut bahwa Taeyang akan berkolaborasi dengan Jimin. Benar saja, baru-baru ini, Taeyang melalui akun Instagram @_youngbae_ dan Twitter @Realtaeyang telah merilis poster resminya.

Dalam poster tersebut, Taeyang berpose bersama dengan Jimin lengkap dengan judul lagu yang akan mereka bawakan, yakni 'VIBE'. Poster tersebut juga diunggah oleh akun Twitter resmi BTS @bts_bighit dan THEBLACKLABEL @THEBLACKLABEL.

THEBLACKLABEL sebagai agensi yang menaungi Taeyang mengungkapkan, lagu 'VIBE' akan resmi rilis pada 13 Januari 2023 mendatang. Lagu tersebut akan menjadi lagu comeback solo Taeyang setelah 6 tahun lalu.

Taeyang terakhir kali comeback dengan merilis album White Night pada Agustus 2017 lalu. Selain itu, lagu tersebut juga menjadi lagu pertama yang dirilis oleh Taeyang setelah meninggalkan YG Entertainment.

Pada akhir 2022 lalu, Taeyang memutuskan hengkang dari YG Entertainment setelah 16 tahun bergabung. Idol Kpop ini kemudian bergabung dengan THEBLACKLABEL.

Meski berpisah dari YG Entertainment, Taeyang masih tetap menjadi bagian dari BIGBANG. Sementara itu, BTS saat ini sedang beristirahat sejenak dan fokus pada aktivitas individu dan menjalani wajib militer. Masing-masing member pun satu per satu telah merilis album solo mereka.

Adapun kolaborasi bersama Taeyang disebut sebagai salah satu hal yang sangat diinginkan Jimin. Pasalnya, pada 2013 lalu atau saat awal debut BTS, Jimin BTS pernah diberi pertanyaan tentang siapa penyanyi yang sangat ia kagumi. Jimin pun dengan lantang menjawab Taeyang.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.