Sukses

'Nganggo Roso' Single Popdut Selipkan Promosi Pariwisata Solo Raya

Pencipta lagu dangdut pop dan sejenisnya, Anton Obama lagi-lagi menggandeng Kristanti seorang penyanyi yang belum punya jam terbang tinggi untuk membawakan lagu ciptannya berjudul 'Nganggo Roso'. Di balik lagu tersebut terselip promosi destinas wisata kota kelahiranya.

Liputan6.com, Sukoharjo - Anton Obama, pencipta lagu Sayang 2, dan beberapa lagu pop dangdut lainnya, kali ini menciptakan lagu berjudul 'Nganggo Roso' dengan menggandeng penyanyi lokal asal Kabupaten Karanganyar. Anton mengaku, dia bisa menggandeng penyanyi yang sudah memiliki nama dan jam terbang tinggi untuk menyanyikan lagu ciptaannya.

Namun, ia menyebut hal itu sudah biasa dan lebih tertantang untuk menggandeng seorang penyanyi daerah yang memang masih minim jam terbang berdasarkan kepercayaannya terhadap sebuah hoki. Dalam video klip single tersebut, melakukan take di beberapa destinasi wisata di Solo Raya, seperti di kebun teh Kemuning, The Heritage Solo, dan beberapa lainnya. Rupanya hal itu menjadi campaign tersendiri dirinya mengenalkan destinasi wisata kota kelahirannya.

"Mudah untuk mencari penyanyi yang sudah punya nama, tapi hal itu biasa. Kenapa Kristanti? karena dia punya semangat. Kita tidak tau yang namanya hoki, dan semoga hokinya Kristanti dengan lagu ini. Shooting video klip di beberapa destinasi wisata," kata dia dalam sesi jumpa pers di Platino Cafe and Resto, Solo Baru, Selasa (3/1/2022).

Tak hanya itu, dia menambahkan selama ini sudah sering menemani penyanyi-penyanyi dangdut lokal dengan karya lagunya dari titik nol, dan pada akhirnya banyak penyanyi yang sukses dikenal karena lagunya bisa diterima oleh masyarakat luas.

Lagunya tersebut terinspirasi dari seorang laki-laki yang ia berusaha berjuang dengan bekerja dan mendapatkan hati seorang wanita dan menggunakan hati tanpa mengkhianatinya.

"Banyak penyanyi yang saya temani memulai karier dari bawah, dulu lagu sayang dan beberapa lagu lainnya dibawakan oleh penyanyinya dari even terkecil seperti nikahan atau acara-acara kampung hingga even besar. Saya berharap 'Nganggo Roso' bisa begitu juga," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Perjuangan Pria Menjaga Hati dengan Rasa

Pada kesempatan yang sama, Kristina penyanyi asal Desa Jenami, Trengguni, Karanganyar itu mengaku tidak bisa berkata-kata ketika diberikan kepercayaan menyanyikan lagu 'Nganggo Roso' dan menjalani proses pembuatan single video klipnya kurang lebih tiga bulan itu. 

"Dihubungi penciptanya, dan pihak AOMA Record juga, saya terlalu tegang dan senang. Semoga single ini nanti sesuai yang diharapkan semua pihak," tutur wanita 28 tahun itu.

Wanita kelahiran Karanganyar, 9 September 1995 itu mengaku senang dan bangga dipercaya menyanyikan lagu bertema pop dangdut itu. Bermodal dari keluarga yang berdarah seniman dan dirinya yang sejak sekolah dasar sudah malang melintang menekuni dunia tarik suara itu dia berharap single lagunya bisa diterima masyarakat luas.

Proses pembuatan video klip 'Ngnggo Roso' beberapa kali mengalami revisi, tak hanya itu cuaca yang tak menentu menambah waktu lama pembuatannya. Namun, meski lama dan mengalami banyak suka duka, Kristanti mengaku senang dan berharap lagunya booming.

"Suka duka selama pembuatan video klip yang lumayan lama tiga bulanan, kadang sudah siap seua crew cuaca hujan atau berkabut dan batal shooting. Bangun pagi pulang malam, banyak cerita selama tiga bulan ini," kata Kristanti.

Vino, Direktur Utama AOMA Record mengaku optimis dengan single lagu 'Nganggo Roso' itu bisa diterima telinga penikmat musik tanah air khususnya pop dangdut. Meski yang digandeng kali ini adalah penyanyi pendatang baru, pihaknya dalam waktu dekat akan menjadwalkan promosi lagu tersebut di Kabupaten Madiun.

"Meski menggandeng penyanyi baru di blantika musik dangdut, yang penting lagu itu kan enak dulu. Kita juga sudah menjadwalkan akan promo single 'Nganggo Roso' bulan depan di Madiun," ujar Vino.

Tak hanya promo secara live, pihaknya juga melakukan promosi melalui semua platform resmi milik AOMA Record. Menurutnya berbekal story menarik dari 'Nganggo Roso' yang diambil dari kisah nyata seorang laki yang dekat dengan pencipta lagu tersebut (Anton Obama) lagu itu bisa menyaingi lagu viral lainnya.

"Lagu 'Tiara' nunggu 30 tahun dulu baru viral, maka kami optimis lagu 'Nganggo Roso' bisa viral karena lagunya memang enak didengar. Lagu enak dan faktor luck, dan juga promo yang akan kami genjot setelah lagu ini tayang youtube perdana nanti sore (AOMA Record Official)," tutur Vino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.