Sukses

Menikmati Indahnya Matahari Terbit dari Bukit Lintang Kalimantan Selatan

Bukit memang selalu menyuguhkan keindahan alam dari atas ketinggian. Karena itu, para wisatawan rela mendaki untuk melihat betapa indahnya fenomena tersebut. Apalagi jika bukit itu dikelilingi hutan lindung, seperti yang ada di Bukit Lintang.

Liputan6.com, Tanah Laut- Bukit memang selalu menyuguhkan keindahan alam dari atas ketinggian. Karena itu, para wisatawan rela mendaki untuk melihat betapa indahnya fenomena tersebut. Apalagi jika bukit itu dikelilingi hutan lindung, seperti yang ada di Bukit Lintang.

Terletak di Desa Martadah, Kecamatan PaKalaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Bukit Lintang menawarkan pesona keindahan berupa panorama perbukitan yang dihiasi oleh hamparan rumput dan pepohonan dengan luas mencapai 500 hektare.

Keindahan alamnya mampu menarik wisatawan untuk menghabiskan waktu di tempat tersebut. Tak jarang, banyak pengunjung yang memilih mendirikan tenda untuk kamping agar dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat kawasan Pelaihari dari atas ketinggian. Selanjutnya, pengunjung dapat memilih waktu yang tepat ketika hari sedang cerah dan menghindari datang ketika musim hujan.

Pengunjung dapat memulai perjalanannya dari Kota Banjarmasin ke Palihari dengan jarak sekitar 65 km, dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam. Lokasi Bukit Lintang berada tak terlalu jauh dari tugu selamat datang Pelaihari.

Dari lokasi tersebut pengujung akan melewati tempat wisata Gunung Kayangan, kemudian ambil arah menuju perkebunan sawit dan masuk kawasan Bukit Lintang hingga bertemu sebuah pondokan yang berada di kaki bukit. Pengujung juga dapat memarkirkan kendaraan di lokasi tersebut.

Untuk mencapai titik tertinggi dari bukit ini, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30-60 menit tergantung kondisi fisik pendaki. Dengan melewati jalur setapak yang cukup menanjak dan menguras tenaga, semuanya akan terbayar dengan menikmati panorama indah.

Dengan mengetahui daya tarik yang ditawarkan tempat wisata tersebut, maka wisatawan tidak perlu lagi ragu untuk menjadikan bukit ini menjadi rekomendasi tempat yang akan dikunjungi selama liburan Natal dan tahun baru di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.