Sukses

Hadiri Muspimwil PKB Sumut di Medan, Cak Imin Targetkan 100 Kursi DPR RI pada Pemilu 2024

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menargetkan 100 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Liputan6.com, Medan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menargetkan 100 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Target itu diungkapkan Cak Imin usai melaksanakan senam sehat bersama warga Medan di Istana Maimun, Minggu, 18 Desember 2022, yang merupakan salah satu rangkaian acara Musyawarah pimpinan Wilayah (Muspimwil) PKB Sumatera Utara (Sumut).

"Untuk Pileg, target kita 100 kursi DPR RI. Capres dan Cawapres kita Menang. Sementara keseluruhan DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia target 2.000 kursi," ungkapnya.

Mengenai koalisi Gerindra-PKB terkait pencapresan di Pemilu 2024, Wakil Ketua DPR RI tersebut mengatakan sejauh ini masih tetap solid. Soal dinamika poitik, pihaknya juga masih menunggu kristalisasi dari koalisi yang lain.

"Intinya, kita tetap membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai lain," ujarnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terus Lakukan Persiapan

Disebutkan Cak Imin, PKB terus melakukan persiapan untuk Pemilu 2024. Pihaknya yakin dan optimis bisa menang, dan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) khususnya Sumut akan terisi. Saat ini dari Sumut masih 1 kursi di DPR RI, dan target pada 2024 di 3 Dapil akan terisi.

"Saya minta seluruh kader berjuang terus untuk merebut hati rakyat, tinggal satu tahun lagi," pungkasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumut, Jafar Sukhairi Nasution mengaku, kegiatan Muspimwil juga ajang silaturahmi sekaligus momentum membangun kekuatan baru seluruh kader, dan menguatkan Cak Imin Capres 2024.

"Di samping itu juga menguatkan struktur partai untuk menghadapi Pileg dan Pilpres," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Partai Nomor Urut 1

Saat pembukaan Muspimwil PKB Sumut di Hotel Santika Medan pada hari yang sama, Cak Imin menegaskan PKB optimis menang di Pemilu 2024, sesuai nomor urut 1 yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dari 17 partai yang berkompetisi, PKB mendapatkan nomor urut satu. Ini tanda akan menjadi partai pemenang," tegasnya.

Dikatakan Cak Imin, PKB merupakan partai besar dan berbasis islam tertinggi. Hal ini tentunya berkat kerja keras seluruh kader. Disampaikannya, seluruh survei telah menunjukkan tren angka yang fantastis, dan PKB telah memasuki wilayah papan atas.

"Minimal juara kedua pada Pemilu 2024. Ini baru tren kecenderungan fluktuasi perilaku pemilih di tahun 2024," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Diisi Caleg Berkualitas

Menurut Cak Imin, semua bisa terwujud dan kecenderungan bisa diraih asalkan caleg-caleg untuk PKB segera terpenuhi 100 persen, dan diisi oleh orang-orang yang berkualitas. Bukan sekadar terisi dan diisi, tetapi diseleksi yang memiliki kualitas, visi, target, cara kerja, kecerdasan. serta kemampuan dalam bekerja.

"Insya Allah bersama PKB dapat mengubah Indonesia lebih makmur dan sejahtera," tandasnya.

Pada acara Muspimwil, PKB Sumut juga meluncurkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dideklarasikan Cak Imin, didampingi Ketua DPW PKB Sumut, Jafar Sukhairi Nasution.

Turut hadir, Sekretaris DPW PKB Sumut, Loso Mena, Bendahara, Zeira Salim Ritonga, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumut, Ahyar Nasution, media, Panitia Muspimwil, Adi Mansah Lubis, Sekretaris, A Jabidi Ritonga, beserta jajaran, pengurus DPW, dan DPC PKB se-Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.