Sukses

Simak Ciri-Ciri Pria Setia dalam Hubungan LDR

Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh adalah menjaga sikap dan kebiasaan meski terpisah oleh jarak

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pasangan wanita merasa khawatir saat mereka menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR).

Tidak sedikit pasangan LDR harus mengakhiri hubungannya karena jarak. Padahal, mereka sudah lama pacaran.

Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh adalah menjaga sikap dan kebiasaan meskipun terpisah jarak.

Wajar jika Anda bertanya-tanya tentang keseriusan pasangan selama menjalani hubungan jarak jauh. Namun, ingatlah bahwa hubungan pasangan hanya akan berhasil jika kedua pihak juga saling memaklumi. 

Agar Anda bisa merasa lebih nyaman dalam menjaga hubungan dengan pasangan, berikut ini tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh.

Komitmen Jangka Panjang

Hal utama yang perlu dipastikan tentang keseriusan hubungan jarak jauh adalah komitmen. Jika seseorang sudah berkomitmen untuk dapat menjaga hubungan dengan wanita.

Hal ini akan menjadi sebuah bukti bahwa hubungan kalian tidak main-main. Tentunya bukan hanya diucapkan, tapi juga dipahami dengan baik seiring waktu bersama pasangan.

Bersikap Terbuka 

Jarak yang memisahkan pasangan memang akan mengubah berbagai rutinitas komunikasi. Karena itulah, penting untuk bersikap terbuka dan tidak menutupi satu sama lain. 

Sikap terbuka dibutuhkan agar pasangan bisa maklum dan tidak saling menyalahkan. Salah satu contoh sederhana adalah mengakui bahwa tidak bisa bertemu karena keterbatasan biaya. 

Jika tidak jujur, pasangan wanita bisa saja malah berprasangka buruk pada pasangan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Mengandalkan

Untuk berbagai keadaan, pasangan yang sudah serius menjalani hubungan akan saling mengandalkan. Mungkin hal ini tidak hanya dilakukan untuk kepentingan yang krusial, tapi juga untuk kebutuhan sepele. 

Hal ini menandakan bahwa pria sudah mempercayakan segala sesuatu pada pasangannya sebagai orang yang paling tahu keadaan dan kebutuhannya.

Berkorban

Menjalani hubungan jarak jauh tidak akan mudah sehingga harus ada pengorbanan dari salah satu atau bahkan kedua belah pihak. Jika pria sudah serius dalam menjalani hubungan jarak jauh, dirinya akan rela untuk berkorban demi kelancaran hubungan kalian. 

Salah satu contoh sepele adalah bangun lebih pagi untuk menelepon karena jarak membuat zona waktu jadi berbeda.

Komunikasi 

Nah, komunikasi adalah kunci utama saat menjalani hubungan. Komunikasi yang baik bukan berarti hanya menyampaikan sesuatu yang baik saja. Saat menjalani hubungan jarak jauh, pasti ada kondisi lelah yang membuat seseorang merasa tidak nyaman. 

Jika dipaksakan, hal inilah yang biasanya memicu konflik. Saat pria bisa mengkomunikasikan hal ini dengan baik, artinya dia memiliki kendali atas hubungan kalian agar tetap harmonis.

Peduli

Meski terpisah jauh, sahabat tentu masih dikelilingi oleh keluarga atau teman yang peduli dengan hubungan kalian. Pria yang sudah serius dengan hubungan bersama biasanya akan ikut peduli terhadap orang-orang terdekat. 

Tak sedikit yang bahkan ingin ikut memberi kado atau sekedar ucapan selamat untuk orang yang disayangi oleh pasangan.

Quality Time

Setiap orang dan pasangan juga punya preferensi berbeda tentang quality time. Ada yang cukup harus saling bertemu dan bahkan ada pula yang justru harus memiliki me time masing-masing. 

Nah, kalau pria sudah memaklumi hal ini untuk disepakati bersama dan diperjuangkan di tengah hubungan jarak jauh, artinya dia sudah bisa menerima.

Itulah beberapa hal yang biasanya menandakan keseriusan pria dalam menjalani hubungan jarak jauh. Meskipun awalnya akan terasa sulit, setiap pasangan harus bisa saling memaklumi. Jadi, semoga berhasil dan langgeng dengan pasangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.